Breaking News:

Ingatkan Pentingnya KB di Batujajar, Andalan Kontrasepsi Gelar Program Kampoeng Andalan

Ingatkan pentingnya KB, Andalan Kontrasepsi menggelar program Kampoeng Andalan di Desa Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (24/4/2021).

Penulis: Wildan Noviansah | Editor: Siti Fatimah
Suasana acara Kampoeng Andalan yang digelar di Kantor Kelurahan Desa Batujajar Barat, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (24/4/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Ingatkan pentingnya KB, Andalan Kontrasepsi menggelar program Kampoeng Andalan di Desa Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (24/4/2021).

Brand Manajer Andalan Kontrasepsi, Roni Syamson mengatakan, program ini berangkat dari meningkatnya kasus kehamilan pada tahun 2020 hingga mencapai 400 ribu kasus kehamilan.

Roni mengatakan, melalui program ini, Andalan Kontrasepsi bertujuan untuk memberikan edukasi terkait pentingnya KB.

"Ini sudah menjadi kewajiban kami untuk memberikan edukasi dan mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang pentingnya KB," katanya saat ditemui di, Sabtu (24/4/2021). 

Menurut Roni, program Kampoeng Andalan di Desa Batujajar Barat merupakan program pertama yang dilakukan di Bandung Barat. 

Pemilihan Desa Batujajar Barat karena desa ini merupakan salah satu desa padat penduduk yakni sebanyak 16.431 jiwa, dan memiliki jumlah pasutri 4,277 jiwa. 

"Dengan jumlah penduduk dan Pasutri yang cukup tinggi, dengan rata-rata jumlah anak 2  hingga 3 tahun, kami merasa desa ini merupakan di wilayah sub urban yang harus disentuh dengan sosialisasi program KB," ujarnya.

Selain sosialisasi terkait pentingnya KB, dalam program Kampoeng Andalan ini juga dilakukan suntik KB gratis untuk warga setempat. 

Untuk menunjang program suntik KB yang disediakan, Roni dan pihak Andalan Kontrasepsi bekerjasama dengan 5 Posyandu dan 10 bidan yang ada di Desa Batujajar Barat. 

"Kita bekerjasama dengan 10 bidan yang ada di Kecamatan Batujajar untuk melakukan program kerja ini," 

Kepala Desa Batujajar Barat, Erfan Hariawan mengatakan, dirinya senang dan berterimakasih atas terselenggaranya program Kampoeng Andalan.

"Atas nama warga Batujajar Barat, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak DKT dan Andalan Kontrasepsi karena menggelar program ini dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentinganya KB." Katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved