Breaking News:

David Beckham Turun Tangan Bareng UNICEF Kampanye Vaksin Hindarkan Anak-anak dari Penyakit Mematikan

Lama tak terdengar kabarnya, David Beckham turun tangan bersama UNICEF mendorong orang tua untuk memvaksin diri sendiri dan anak-anak mereka.

UNICEF
David Beckham, mantan kapten timnas Inggris, sebagai Duta Persahabatan UNICEF mengampanyekan vaksinasi. 

TRIBUNJABAR.ID - Lama tak terdengar kabarnya, veteran pemain sepakbola Inggris, David Beckham, muncul lagi menjadi berita.

Dalam penampilan terbaru, mantan kapten timnas Inggris ini muncul sebagai duta UNICEF untuk mendorong masyarakat di seluruh dunia bersedia menerima vaksin Covid-19.

Dalam sebuah video yang menjadi bagian dari kampanye UNICEF itu, David Beckham menyebut bahwa selama pandemi masyarakat tidak bisa lagi memeluk keluarga dan sahabat.

Dalam video yang dirilis menjelang perayaan Pekan Imunisasi Dunia itu, mantan gelandang Manchester United itu menyebut dampak pandemi, yaitu banyaknya pembatasan.

Baca juga: Sinergi Milenial Hingga Profesional di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN

Baca juga: Percepatan Vaksinasi Bersama BUMN Targetkan Selesai di Bulan Juni 2021, Begini Antusianya Peserta

"Kebebasan kita untuk keluar rumah dan menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman, kesempatan untuk memeluk orang-orang yang kita cintai. Tetapi, kita akan lakukan itu semua," katanya.

"Kita akan bersama lagi dan obat akan membantu kita ke sana," kata bapak empat anak berusia 45 tahun ini.

"Covid-19 telah menunjukkan kepada kita seberapa banyak kita menerima begitu saja tetapi itu juga mengingatkan kita tentang kekuatan vaksin," katanya.

Ia menyebut vaksin lah harapan kita untuk bisa kembali seperti semula. "Vaksin berguna. Vaksin melindungi anak-anak dan orang dewasa dan menyelamatkan jutaan orang setiap tahun," kata Beckham.

Ia mengatakan, berkat vaksin, orang-orang tidak lagi harus hidup berdampingan dengan penyakit mematikan seperti polio, campak dan cacar.

"Tetapi masih ada hampir 20 juta anak di seluruh dunia yang tidak mendapatkan vaksin rutin yang mereka butuhkan untuk tetap sehat," kata suami Victoria Beckham itu.

Beckham yang sudah 20 tahun menjadi Duta Persahabatan UNICEF itu juga menambahkan, ia belajar melalui kerja bareng dengan UNICEF bahwa vaksin sangat berguna bagi kesehatan orang-orang tercinta.

"Itulah mengapa dalam Pekan Imunisasi Dunia kali ini, saya bangga bareng UNICEF dan partner lain untuk mendorong para orang tua untuk memvaksin diri dan anak anaknya," kata Beckham.

Pekan Imunisasi Dunia digelar tiap pekan terakhir April untuk mempromosikan penggunakan vaksin pada semua kalangan agar terhindar dari penyakit.

Dikutip dari DailyMail, dalam kampanye ini David Beckham tidak sendirian. Ia ditemani duta-duta UNICEF lainnya seperti Orlando Bloom, Sofia Carson, Olivia Colman, Angelique Kidjo, Alyssa Milano, Jessie Ware dan lain-lain.

Tak hanya itu, para tenaga garis depan dari Benin, Indonesia, Yordania dan Peru turut membagikan pengalaman soal pentingnya vaksin untuk anak-anak.

Penulis: Adi Sasono
Editor: Adi Sasono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved