Breaking News:

Persib Bandung

Warga Kampung Persib Tak Sabar Saksikan Laga Persib Vs Persija di Final Piala Menpora, Tak Ada Nobar

Warga di Kampung Persib Jatinangor tak sabar menyambut pertandingan partai final Piala Menpora antara Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Sejumlah warga saat melintas di gang Kampung Persib 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Sejumlah warga yang tergabung ke dalam Viking Inheren di Kampung Persib atau Kampung Cibungur, Desa Cintamulya, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang tak sabar menyambut pertandingan partai final Piala Menpora antara Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Duel panas pada final leg pertama tersebut akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Kamis (22/4/2021). Warga Kampung Persib akan menyambut pertandingan tersebut meski tak bisa nonton secara langsung ke stadion.

Mereka juga memastikan tidak akan mengadakan nonton bareng (nobar) secara besar-besaran karena bisa mengundang kerumunan masa disaat pandemi Covid-19, terlebih warga di sana patuh terhadap penerapan protokol kesehatan.

"Kalau nonton bareng tidak ada, paling nonton di sekre Viking itu juga paling hanya beberapa orang," ujar warga Kampung Persib sekaligus anggota Viking Inheren, Ilham (20) kepada Tribun, Rabu (21/4/2021).

Sebetulnya, mereka sudah rindu nonton bareng di stadion karena sudah lama tidak menyaksikan tim kesayangan mereka secara langsung, apalagi pertandingan kali ini melawan Persija Jakarta.

Biasanya, kata dia, setiap Persib Bandung bertanding baik kandang maupun tandang, sejumlah warga Kampung Persib ini sering nonton secara langsung ke stadion.

"Walaupun tidak bisa datang ke stadion, kami akan tetap mendukung dari rumah saja," katanya.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Sesuaikan Jam Operasional Selama Bulan Ramadhan

Ketua setempat, Ujang Suryana (60) mengatakan, warga Kampung Persib memang selalu antusias menyambut pertandingan Persib Bandung apalagi melawan Persija Jakarta di partai final Piala Menpora.

"Tapi karena ada pandemi Covid-19 tidak ada nonton bareng, kalau dulu selalu mengadakan acara nonton bareng saat yang lainnya pergi ke stadion," ucapnya.

Ujang mengatakan, cara nonton bareng tersebut tidak akan digelar karena Satgas Covid-19 di daerah tersebut sangat ketat, dan warga pun patuh dalam menerpkan protokol kesehatan.

"Jadi, bakal banyak yang nonton di rumah. Gak apa-apa asalkan Persib bisa Juara," kata Ujang.

Baca juga: Siang Menjelang Sore Ini Gempa Bumi Terjadi Malang, Pusat Lindu Ada di Laut Selatan, Ini Kata BMKG

Baca juga: Bocah 10 Tahun Asal Kota Sukabumi Sudah 10 Hari Hilang, Keluarga Duga Diculik Pemulung

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved