Breaking News:

Sekab Jokowi dan Rektor ITB Dukung Kongres Nasional X dan Pemilu Ketua IA ITB

Kongres Nasional X dan Pemilihan Ketua Umum Ikatan Alumni ITB 2021 yang digelar pada 16-17 April mendapat

Editor: Ichsan
istimewa
Laporan pertanggungjawaban pengurus IA ITB periode 2016-2021 diterima secara aklamasi. 

TRIBUNJABAR.ID - Kongres Nasional X dan Pemilihan Ketua Umum Ikatan Alumni ITB 2021 yang digelar pada 16-17 April mendapat dukungan dari Sekretaris Kabinet (Sekab) Pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin, Pramono Anung dan Rektor ITB Reini Wirahadikusumah. Dukungan ini diberikan langsung saat keduanya hadir secara virtual dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Pramono yang juga alumni ITB mengajak seluruh alumni ITB untuk berpartisipasi aktif dalam pemilihan ketua IA ITB periode 2021-2026 meski saat ini masih pandemi virus corona. Terlebih, para alumni bisa tetap memilih meski tidak bisa hadir langsung di Bandung mengingat sistem pemilihan yang berbasis internet.

"Jarak, waktu, ruang tak bisa memisahkan kita sebagai alumni, tetap bisa berdemokrasi, bisa memilih siapa yang terbaik untuk memimpin," kata Pramono dalam rilisnya.

Dia juga mengapresiasi penggunaan sistem e-voting ini karena menegaskan keberadaan ITB sebagai salah satu kampus yang mata kuliah utamanya tentang teknologi.

Dengan penggunaan teknologi, menurutnya, akan meningkatkan angka partisipasi pemilih dalam setiap ajang demokrasi. "Kita sudah sangat dewasa dalam berdemokrasi," katanya.

Baca juga: Pemerintah Resmi Larang Mudik 6 Mei sampai 17 Mei, Satlantas Polres Purwakarta Siap Lakukan Hal Ini

Kongres Nasional X dan Pemilu Ketua Umum IA ITB 2021 pun mendapat dukungan penuh dari Rektor ITB Reini Wirahadikusumah yang hadir secara daring. Dalam sambutannya, dia mengajak alumninya untuk menjaga nama baik almamater termasuk dengan berkontribusi terhadap pembangunan bangsa dan negara.

"Senat ITB telah menuangkan tujuan hubungan ITB dan alumninya juga karakter-karakter yang diharapkan dari alumni ITB yang di antaranya pengabdian dan wawasan kebangsaan yang tinggi dalam suasana kebinekaan. Mari sebarkan value ITB dalam keharmonisan, bersama-sama menghadapi masa sulit, dan dalam keharmonian kita maju bersama," katanya.

Di hadapan 1.000 lebih peserta kongres yang hadir secara hybrid, Ketua Umum IA ITB periode 2016-2021, Ridwan Djamaluddin, menyampaikan laporan pertanggungjawaban. Di antara kegiatan yang sudah dilakukan pengurus IA ITB kepemimpinannya, adalah kunjungan ke Presiden Joko Widodo dan turut berperan aktif dalam pembangunan nasional.

"Kami juga mendukung reindustrialisasi mengawal produk teknologi anak bangsa lewat ajang Indonesian is Me Summit," katanya.

Selain itu, Ridwan menyebut pihaknya aktif dalam inovasi dan penguasaan teknologi seperti dengan menyelenggarakan I-tech forum.

Halaman
12
Tags
ITB
Alumni
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved