Breaking News:

Jaga Fisik dan Konsentrasi Berkendara Sepeda Motor Saat Puasa, Ini Tipsnya

Meski berpuasa kontresi dalam mengendarai kendaraan sepeda motor harus diperhatikan

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Menjalani ibadah puasa tidak berarti menghentikan aktivitas kegiatan rutin sehari-hari lainnya termasuk berkendara sepeda motor.

Hal ini perlu diperhatikan terutama di awal bulan puasa karena tubuh manusia mengalami proses adaptasi, lalu dibutuhkan fisik yang bugar dan konsentrasi di jalanan.

Apalagi buat mereka yang menempuh perjalanan dengan menggunakan sepeda motor. 

Baca juga: Lelah dan Ngantuk Saat Bekendara di Bulan Puasa, Nih Tips dari Ahlinya

Menurut Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM),  saat mengendarai sepeda motor, kita harus tetap menjaga kesehatan dan selalu menjalankan safety riding,  serta menjalankan protokol kesehatan demi kepentingan bersama. 

"Yamaha Riding Academy memberikan beberapa tips yang dapat digunakan khususnya oleh pengendara sepeda motor di bulan puasa ini," papa Antonius, Kams (15/4)

Berikut beberapa tips yang dapat diterapkan :  

1. Persiapkan makanan ringan untuk berbuka di jalan jika tiba waktunya berbuka namun pengendara motor masih berada di jalan menuju tempat tinggal.

2. Saat berkendara jarak jauh, jika fisik mulai lelah sebaiknya istirahat dahulu di area yang nyaman.

Baca juga: Ada Kurma Paling Lezat dan Langka di Toko Al- Haramain

3. Di awal puasa biasanya jalan lebih padat di sore hari menjelang waktu buka puasa, jadi tetap jaga konsentrasi dan jaga jarak aman.

4. Saat pulang dari aktivitas pekerjaan, disarankan pengendara sudah bisa menentukan area untuk berhenti jika mengharuskan berbuka di jalan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved