Breaking News:

Meski Ada Larangan Mudik Lebaran, Jalur Cadas Pangeran Tetap Jadi Perhatian Polisi, Ini Alasannya

Jalur Cadas Pangeran di Kabupaten Sumedang tetap menjadi perhatian anggota Polres Sumedang meskipun tahun ini ada larangan mudik lebaran

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat ditemui di Mapolres Sumedang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Jalur Cadas Pangeran di Kabupaten Sumedang tetap menjadi perhatian anggota Polres Sumedang meskipun tahun ini ada larangan mudik lebaran dari pemerintah pusat.

Pasalnya, jalur tersebut kerap dilintasi kendaraan besar yang kerap menyebabkan kemacetan dan jalannya rawan kecelakaan karena kondisinya banyak tikungan tajam.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, mengatakan, untuk antisipasi kecelakaan dan kemacetan di jalur tersebut, pihaknya tetap akan melakukan pengaturan arus lalu lintas seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Selain itu akan diadakan pos pengamanan di lokasi tersebut dengan penambahan jumlah personel," ujarnya saat ditemui di Mapolres Sumedang, Kamis (8/4/2021).

Hal tersebut, kata Eko, dilakukan untuk antisipasi lonjakan kendaraan yang melintasi Jalur Cadas Pangeran, termasuk untuk antisipasi kedatangan pemudik.

"Jalur Cadas Pangeran terkenal dengan tikungan, turunan dan tanjakan yang tajam, sehingga menimbulkan kemacetan akibat sering dilalui truk-truk besar," kata Eko.

Baca juga: Cerita S, Korban Begal Payudara di Jalan HS Ronggowaluyo Karawang, Dibuntuti saat Pulang Kerja

Selain di Jalur Cadas Pangeran, pihaknya juga akan mendirikan 12 pos pengamanan di jalur-jalur yang rawan terjadi kemacetan dan jalur menuju obyek wisata yang ramai dikunjungi masyarakat.

"Termasuk di lokasi yang disinyalir akan menimbulkan kerumunan seperti sahur on the road," kata Eko.

Eko memastikan, pihaknya akan melakukan antisipasi sejak dini, timbulnya kerumunan masa maupun adanya tindak pidana kriminalitas selama bulan Ramadan.

Baca juga: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Pemain Persib ke Sleman Naik Bus, Tenaga Terkuras?

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved