Breaking News:

Jabar Kerja Sama dengan Malaysia, untuk Tingkatkan Minat Umrah, Pariwisata dan Pertukaran Pelajar

Jaswita Jabar dan Malaysia bekerja sama untuk meningkatakn minat pariwisata di antara kedua belah pihak.

Tribun Jabar/Muhammad Syarif Abdussalam
Malaysia dan Jawa Barat mempererat kerja sama di bidang promosi pariwisata melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Jaswita Jabar dengan Tourism Malaysia, di Grand Hotel Preanger, Kota Bandung, Rabu (7/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Malaysia dan Jawa Barat kian mempererat kerja sama di bidang promosi pariwisata.

Kerja sama ini di antaranya meliputi pemasaran paket umrah dan pertukaran pelajar dari Jawa Barat ke Malaysia, ataupun sebaliknya.

Kerja sama ini dilakukan melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Jaswita Jabar dengan Tourism Malaysia, dilakukan di Grand Hotel Preanger, Kota Bandung.

Baca juga: Permudah Sediakan Info Lowongan Kerja di Jabar, Disnakertrans Jabar Luncurkan jabarjawara.id

Baca juga: Bingung Long Weekend Mau Kemana? Ini Empat Daerah Kunjungan Wisata Favorit di Jawa Barat

Direktur Utama Jaswita Jabar Deni Nurdyana Hadimin mengatakan kerja sama ini merupakan upaya Jaswita Jabar untuk melebarkan sayap di bisnis pariwisata yang akan diperkuat dengan kerja sama melalui Tourism Malaysia

“Kerja sama ini tentu sangat menguntungkan karena bisnis pariwisata yang dijalankan oleh Jaswita Jabar akan diperkuat dengan kerja sama yang akan dilakukan dengan pihak Tourism Malaysia yang nantinya akan mempromosikan pariwisata Jawa Barat khususnya di dalam pemasaran paket jemaah umrah dan pertukaran pelajar menengah di Jawa Barat ke Malaysia begitupun sebaliknya,” ujarnya di Bandung, Kamis (8/4/2021).

Deni mengatakan kerja sama dengan Tourism Malaysia diharapkan dapat membuka akses wisatawan mancanegara, untuk berkunjung ke berbagai destinasi di Jawa Barat

“Kami berharap dengan adanya kerja sama ini dapat membantu Jaswita Jabar mempromosikan destinasi wisata yang ada di Indonesia, khususnya Jawa Barat, ke kancah Internasional. Ini otomatis dapat meningkatkan brand image Jaswita Jabar di bidang pengelolaan jasa perjalanan wisata,” katanya.

Tourism Malaysia sendiri adalah organisasi di bawah Kedutaan Besar Malaysia yang fokus di bidang pariwisata yang sebelumnya telah menjalin komunikasi kesepakatan dengan ASITA (Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies). 

Saat ini, Tourism Malaysia membuka kerja sama dengan badan usaha milik pemerintah yang fokus kepada industri pariwisata di Indonesia, khususnya di Jawa Barat.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved