Breaking News:

Bingung Long Weekend Mau Kemana? Ini Empat Daerah Kunjungan Wisata Favorit di Jawa Barat

Tidak ada habisnya memang jika membicarakan tentang berbagai objek wisata di Jawa Barat. Libur panjang Paskah 2-4 April 2021

istimewa
Bingung Long Weekend Mau Kemana? Ini Empat Daerah Kunjungan Wisata Favorit di Jawa Barat 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tidak ada habisnya memang jika membicarakan tentang berbagai objek wisata di Jawa Barat. Libur panjang Paskah 2-4 April 2021 pun dapat dijadikan momen untuk mengunjungi tempat-tempat wisata unggulan di Jawa Barat, tentunya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik, mengatakan sektor pariwisata diharapkan menjadi andalan upaya kebangkitan perekonomian di Jabar yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Pada 2020 tercatat, total sebanyak 30 juta jiwa wisatawan berwisata ke berbagai objek wisata di Jabar. Diharapkan tahun ini pun kunjungan wisatawan bisa kembali meningkat, tentunya dengan memerhatikan protokol kesehatan.

Lantas ke mana sajakah wisatawan bisa pelesiran, berikut empat daerah di Jabar yang menjadi tujuan favorit para wisatawan lokal.

Kabupaten Pangandaran

Daerah di ujung timur Jabar ini menjadi tujuan favorit para wisatawan yang rindu menikmati keindahan pantai dan wisata alam. Menurut catatan Disparbud Jabar, ada 3.939.992 wisatawan yang datang ke Pangandaran selama 2020.

Objek wisata paling banyak dikunjungi yakni Pantai Pangandaran, Pantai Batu Hiu, Citumang Bodyrafting, Cukang Taneuh, dan Green Canyon. Kemudian pantai yang sedang hits adalah Pantai Madasari dan Pantai Karapyak.

Kabupaten Bandung Barat

Terletak di utara dan barat Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat menjadi daerah paling banyak dikunjungi wisatawan selama 2020. Disparbud Jabar mencatat ada 3.440.529 wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, yang mengunjungi Bandung Barat, terutama kawasan Lembang.

Halaman
123
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved