Breaking News:

Kapal Tabrakan di Indramayu

Daftar Terbaru Korban Tabrakan Kapal di Indramayu, 4 Orang Meninggal 13 Hilang, Pencarian Berlanjut

Pencarian korban hilang dalam insiden tabrakan kapal di Perairan Indramayu, Jawa Barat, dilanjutkan pada hari kelima, Rabu (7/4/2021).

Istimewa
Tim SAR Gabungan saat bersiap melakukan pencarian terhadap korban tabrakan kapal di Pelabuhan Eretan Indramayu, Rabu (7/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Pencarian korban hilang dalam insiden tabrakan kapal di Perairan Indramayu, Jawa Barat, dilanjutkan pada hari kelima, Rabu (7/4/2021).

Sampai dengan saat ini, masih ada 13 anak buah kapal (ABK) MV Barokah Jaya yang hilang dan terus dicari tim SAR Gabungan.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, mengatakan, berdasarkan SAR Map Prediction yang sudah disusun, pencarian pada hari ini akan diperluas, termasuk dengan mengerahkan alut tambahan.

Baca juga: Razia Rutan Garut, Perugas Temukan Kaleng, Botol Kaca, Alat Cukur, Paku, dan Kawat

Baca juga: Bikin Ngakak, Tertangkap Diduga Membobol Sekolah, Dua Pria Bertato Merengek di Mapolsek Indihiang

"Hari ini pencarian dibagi menjadi 5 sektor dengan total jumlah alut yang digunakan sebanyak 7 alut," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Deden Ridwansah menjelaskan, Sektor 1 KP Parkit, KM Tunggal Jaya dan KM Damar Lautsco melakukan penyisiran dengan luas area pencarian, yaitu 118 NM telah bertolak dari Pelabuhan Eretan sejak pukul 05.00 WIB.

Sektor 2 KN SAR Wisnu melakukan pencarian dengan luas area pencarian 118 NM , sejak pukul 06.00 WIB.

Sektor 3 KRI Teluk Bintuni melakukan pencarian dengan luas area pencarian 118 NM.

Sektor 4 KRI Cucut melakukan penyisiran dengan luas area 118 NM dan sektor 5 RIB 01 Bandung melakukan penyisiran dengan luas area pencarian 89 NM.

Tim SAR Gabungan saat bersiap melakukan pencarian terhadap korban tabrakan kapal di Pelabuhan Eretan Indramayu, Rabu (7/4/2021).
Tim SAR Gabungan saat bersiap melakukan pencarian terhadap korban tabrakan kapal di Pelabuhan Eretan Indramayu, Rabu (7/4/2021). (Istimewa)

Semua alut diharapkan bisa melakukan penyisiran dengan melewati area pencarian yang sudah direncanakan.

Halaman
123
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved