Breaking News:

Partai Demokrat Jabar : Arisan di Sibolangit Bikin Partai Demokrat Makin Solid

DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat mengucap syukur karena Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly

tribunjabar/syarif abdussalam
Partai Demokrat Jabar : Arisan di Sibolangit Bikin Partai Demokrat Makin Solid 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat mengucap syukur karena Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly menyatakan menolak permohonan pengesahan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deli Serdang yang diajukan oleh Partai Demokrat kubu Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Irfan Suryanagara, mengatakan pihaknya meluapkan rasa suka cita atas pengumuman tersebut.

Irfan juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang menggelar kegiatan di Sibolangit, Deli Serdang itu karena malah membuat Partai Demokrat semakin kompak.

"Kami ucapkan terima kasih kepada yang ikut arisan di Sibolangit kemarin, karena telah membuat kami semakin dewasa berpolitik, menambah jam terbang kami. Mudah-mudahan ini (keputusan Menkumham) bisa menyudahi konflik yang ada. Apapun yang dihadapi, kita kerja sesuai tupoksi," kata Irfan di Kantor DPD Partai Demokrat Jabar, Rabu (31/3/2021).

Baca juga: CERITA TEH NINIH Setelah Ditalak Aa Gym, Tinggalkan Pesantren Daarut Tauhid, Tinggal di Tempat Ini

Keputusan pemerintah tersebut, katanya, sudah tepat karena di Jabar sendiri tidak ada satupun pemilik suara sah menghadiri acara di Deliserdang tersebut.

Hal ini membuatnya yakin dari dulu bahwa Kongres Luar Biasa (KLB) yang disebutnya abal-abal ini tidak akan diterima oleh pemerintah. 

"Tidak akan diterima hasil KLB abal-abal itu walau di jalur administrasi hukum tata negara ataupun di manapun, karena itu adalah abal-abal. Dari 34 ketua DPD, semuanya berada di bawah kebenaran hasil Kongres V Partai Demokrat di Jakarta yang menjadikan AHY jadi ketum," katanya.

"Kami orang Jabar, mencintai kebenaran dan kejujuran. Maka kebenaran dan kejujuran adalah yang Kongres V yang Ketumnya AHY. Pemerintah sudah merespon dengan baik, alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih sehingga kami akan bekerja, beribadah lebih baik lagi untuk rakyat di bidang politik," katanya.

Hal ini, katanya, akan menyolidkan DPD Partai Demokrat Jabar, DPC, PAC, sampai ranting-rantingnya.

Baca juga: Demokrat Cianjur akan Gelar Liwetan Bersama, Bentuk Rasa Syukur Ditolaknya Kubu KLB oleh Menkumham

Halaman
123
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved