Breaking News:

Tak Semua Peminat Bisa Dapatkan GR Yaris karena Hanya 126 Unit yang Akan Beredar di Indonesia

Jumlah GR Yaris yang beredar di Indonesia tak akan banyak. Maka, siapa yang cepat, dia yang dapat.

Editor: Giri
Toyota GR Yaris yang akan beredar di Indonesia hanya 126 unit. (global.toyota) 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Jumlah GR Yaris yang beredar di Indonesia tak akan banyak. Maka, siapa yang cepat, dia yang dapat.

PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya angkat bicara soal kehadiran GR Yaris di Indonesia. Mobil hot hatch itu dipastikan meluncur sesaat lagi namun dengan jumlah yang sangat terbatas, yakni 126 unit.

Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmy, mengatakan, sebenarnya hot hatch tersebut telah disiapkan untuk mengaspal pada semester kedua tahun ini.

Tapi dikarenakan permintaan yang tinggi di jaringan Toyota, sampai terjadi pemesanan yang tidak bisa ditolak oleh diler, maka pada 25 Maret ini TAM akan membuka keran SPK secara resmi.

"Jadi kami sampaikan secara resmi, karena demand yang luar biasa juga, per tanggal 25 Maret ini, kami akan mulai membuka SPK resminya untuk GR Yaris di Indonesia," ujar Anton dalam webinar Toyota, Selasa (23/3/2021).

Baca juga: Cara Cetak Kartu Keluarga Sendiri, Tak Perlu ke Disdukcapil, Juga Berlaku untuk Akta Kelahiran

Baca juga: Intimate Wedding dengan Standar Protokol Kesehatan di Fabu Hotel Bandung

Baca juga: Wali Kota Sukabumi Minta SKPD Layani Masyarakat dengan Maksimal Meski Ada Refocusing Anggaran

"Artinya SPK resmi yang bisa di-input tetap, tidak hanya berhenti di diler. Jadi diler bisa memberikan informasi-informasinya ke TAM," kata Anton.

Lebih lanjut Anton menjelaskan, SPK resmi cukup penting bagi Toyota Indonesia untuk mengetahui jumlah pasti atau sebenarnya dari pemesanan GR Yaris.

Hal tersebut lantaran banyak informasi yang simpang-siur terkait SPK GR Yaris yang ada di diler selama ini.

Sementara, dibandingkan dengan jumlah unit yang dialokasikan untuk Indonesia tidak sebanding.

"Kenapa ini penting, karena jumlah unit yang kita dapatkan di Indonesia dari alokasi global yang jumlahnya 25 ribu unit di seluruh dunia hanya 126 unit saja, jadi limited volume," ucap Anton dia.

Baca juga: Jelajahi Makanan Korea Berkonsep Taste of Seoul di Harris Hotels and Conventions Festival Citylink

Baca juga: Ini Dia Rhaisya Candrika Gadis Cantik Juara Putri Remaja Purwakarta, Mengaku Sempat Tak Percaya Diri

"Jadi kita perlu memformalkan dulu SPK-nya berapa banyak, untuk seperti apa nanti peluncurannya pada semester kedua. Kenapa di semester kedua, karena kita harus ada izin dari pemerintah," kata dia. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resmi, Toyota Pastikan Kuota Yaris GR di Indonesia Hanya 126 Unit", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/23/185900315/resmi-toyota-pastikan-kuota-yaris-gr-di-indonesia-hanya-126-unit.

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved