Breaking News:

Kondisi Terkini Korban Bus Maut di Tanjakan Cae Wado Sumedang, Tinggal 9 Orang yang Masih Dirawat

Sejumlah korban selamat dari kecelakaan Bus Pariwisata Sri Padma Kencana saat ini sudah berangsur pulih

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Ichsan
tribunjabar/hilman kamaludin
Kondisi Terkini Korban Bus Maut di Tanjakan Cae Wado Sumedang, Tinggal 9 Orang yang Masih Dirawat 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Sejumlah korban selamat dari kecelakaan Bus Pariwisata Sri Padma Kencana saat ini sudah berangsur pulih setelah mendapat perawatan di RSUD Sumedang.

Seperti diketahui, mereka menjadi korban saat bus tersebut terjun ke jurang di Tanjakan Cae, Jalan Raya Malangbong-Wado, Dusun Cilangkap, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang.

Akibat kecelakaan tersebut sebanyak 27 penumpang yang merupakan rombongan SMP IT Al Muawanah Cisalak, Kabupaten Subang itu meninggal dunia dan 36 orang luka-luka.

"Sampai hari ini tinggal 9 orang lagi (korban selamat) yang masih dalam perawatan," ujar Humas RSUD Sumedang Dahlan Indrayana saat ditemui di RSUD, Selasa (16/3/2021).

Baca juga: Pandemi Covid-19 Bikin Ekonomi Keluarga Merosot, Kasus Perceraian di Pangandaran Pun Melonjak

Dari total 9 orang tersebut, dua orang di antaranya di rawat di Ruang ICU, satu orang di HCU, tiga di Ruang Jasmin dan tiga orang di Ruang Anggrek.

Dahlan, mengatakan, setelah banyak korban yang diizinkan pulang karena kondisinya membaik, akhirnya korban yang asalnya dirawat di HCU, saat ini sudah dipindahkan ke ruang perawatan biasa.

"Artinya, kondisi mereka (yang pulang) sudah berangsur stabil," katanya.

Untuk sembilan orang yang masih dirawat, kata Dahlan, hingga saat ini ada yang masih harus diobservasi secara ketat karena mengalami luka berat.

Baca juga: Beredar Sprindik Anak Aa Umbara Tersangka Korupsi Dana Bansos, KPK Belum Rilis Masih di Rumah Aa

"Kalau yang diobservasi masih berada di ICU dan sebagian yang luka ringan sudah dipindahkan ke ruangan biasa. Kalau kondisinya sudah membaik bisa diizinkan pulang," ucap Dahlan.

Namun secara umum, kata dia, dari keseluruhan korban yang dirawat di RSUD Sumedang, kebanyakan hanya mengalami luka ringan, sehingga sebagiannya tidak lama untuk mendapat perawatan.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved