Breaking News:

Vaksinasi Massal di Garut, Target 2.500 Orang, Mulai Pegawai Bank hingga Pedagang di Pasar

Dinas Kesehatan Kabupaten Garut menggelar vaksinasi massal dengan target peserta 2.500 orang di dua titik

tribunjabar/sidqi al ghifari
Vaksinasi Massal di Garut, Target 2.500 Orang, Mulai Pegawai Bank hingga Pedagang di Pasar 

Laporan Kontributor Tribujabar.id, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Dinas Kesehatan Kabupaten Garut menggelar vaksinasi massal dengan target peserta 2.500 orang di dua titik yakni di Gedung Art Center dan Sarana Olah Raga (SOR) Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (13/03/2021).

Peserta vaksinasi tersebut adalah pelayan publik dari pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta pedagang di pasar yang ada di Kabupaten Garut.

"Di antaranya pedagang di pasar,  pegawai bank, BUMN, dan pelayan publik lainnya,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan.

Rudy menjelaskan vaksinasi ini merupakan  langkah proaktif yang dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 di Kabupaten Garut untuk menyukseskan vaksinasi di Garut. 

Baca juga: Berada di Daerah Rawan Gempa, Ini 5 Gempa Kembar yang Pernah Terjadi di Indonesia

“Kami Satgas Covid-19 serta TNI Polri melakukan langkah-langkah proaktif dalam rangka mensukseskan penanganan Covid-19 di Garut diantarannya dengan vaksinasi, insya Allah kami semuanya, semangat masyarakat juga antusias untuk divaksin,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Garut, Maskut Farid, mengatakan pihaknya tengah menunggu kedatangan vaksin berikutnya untuk target vaksinasi sebanyak 3,6 juta penduduk.

“Hari ini kita fokuskan di Garut Kota dengan kurang lebih 2500 orang 1 hari selesai, dan kami tunggu vaksin berikutnya untuk memenuhi target Garut melaksanakan vaksinasi  sebanyak 3,6 juta penduduk” tutur Maskut.

Vaksinasi massal ini akan dilakukan setuap minggu dengan sasaran para pelayan publik seperti guru, dosen, wartawan, tokoh agama, pedagang dan karyawan dengan target 25 ribu orang sebelum Bulan Ramadhan.

“Mudah-mudahan sebelum puasa ini kita selesai di sasaran 25 ribu ya sekarang baru mencapai 17 ribu, 8 ribu ini akan selesai dalam minggu minggu ini,” katanya.

Baca juga: Hilang Kendali, Truk Bermuatan Semen Tabrak Rumah, 2 Mobil, dan 3 Motor di Jatinangor Sumedang

Salah satu peserta vaksinasi massal, Lukman (27) salah satu pedagang di pasar Ciawi Tali Garutmengatakan, vaksinasi Covid-19 terhadap dirinya berjalan dengan lancar.

"Awalnya takut, tapi pas disuntik ah biasa aja, paling ada pegel dikit, sebelumnya diperiksa (skrinning) dulu layak tidaknya divaksin," ucapnya.

Data jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Garut per hari Jumat tanggal 12 Maret mencapai 7.616 kasus konfirmasi.

Dari jumlah tersebut 884 menjalani isolasi mandiri, 130 menjalani isolasi di rumah sakit, 6.321 sembuh, dan 281 meninggal dunia.

Penulis: Sidqi Al Ghifari
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved