Breaking News:

Fakultas Hukum UI Berhasil Raih Penghargaan sebagai Fakultas Hukum Terbaik di Indonesia

Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FH-UI) mendapatkan penghargaan sebagai fakultas hukum terbaik di Indonesia.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Giri
Istimewa
Suasana lingkungan Kampus Universitas Indonesia. Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FH-UI) mendapatkan penghargaan sebagai fakultas hukum terbaik di Indonesia 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FH-UI) mendapatkan penghargaan sebagai fakultas hukum terbaik di Indonesia, menurut publikasi The Quacquarelli Symonds World University Ranking (QS WUR). 

Prestasi FH-UI tersebut dikategorikan sebagai fakultas hukum terbaik yang masuk dalam peringkat 151-200 dari sejumlah universitas di dunia berdasarkan by subject dalam bidang studi law and legal studies di tahun 2021.

Capaian FH-UI, diikuti oleh Fakultas Hukum Universitas Airlangga dan Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada yang masing-masing berada di peringkat 251-300. 

"Kita semua wajib bersyukur atas pencapaian tersebut, karena hal ini diperoleh atas ikhtiar dan kontribusi semua anggota keluarga besar FH-UI, sehingga mendapatkan apresiasi penilaian tersebut," ujar Dekan FH-UI, Edmon Makarim, melalui siaran pers yang diterima Tribun Jabar, Selasa (9/3/2021).

Dengan capaian prestasi tersebut, Edmon mengajak seluruh pihak civitas akademika dan keluarga besar FH-UI untuk tetap mawas diri, rendah hati dan tidak cepat berpuas diri.

FAKTA Pevoli Aprilia Manganang, Ternyata Tidak Ada Organ Internal Jenis Kelamin Wanita 

Baca juga: Warga Tak Bisa Singkirkan Tanah Longsor yang Tutup Jalan di Bangbayang Sumedang, Perlu Alat Berat

Justru hal ini harus dijadikan sebuah tanggung jawab dan tantangan untuk semakin berkontemplasi dan mengkalibrasi kembali semangat FH-UI, dalam rangka mengimplementasikan tugas fungsi dan peran dalam memberikan manfaat dan kontribusi kepada bangsa dan negara. 

"Tidak lain, angka yang disematkan tersebut, selayaknya merupakan amanah bagi kita semua untuk dapat mengambil hikmah dan lebih bersemangat dalam menyongsong 100 tahun FH-UI," ucapnya.

Terlebih, menurutnya, tantangan dan perjuangan FH-UI sebagai fakultas terbaik masih sangat panjang untuk dapat berkontribusi terhadap pembangunan sistem hukum dan keadilan bagi masyarakat yang lebih baik.

Termasuk untuk membangun, melindungi, mencerdaskan, dan mensejahterakan bangsa Indonesia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved