Breaking News:

Ular Piton Raksasa yang Viral Itu Ternyata Dibuat Seorang Warga Asal Kota Sukabumi

Pembuat patung ular raksasa di Kampung Baros, Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, itu diketahui bernama Rian Setiawan (31).

istimewa
Ular raksasa di dekat permakaman Kampung Baros, Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, yang membuat kaget warga beberapa waktu lalu. 

Laporan Kontirbutor Tribunjabar.id, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Patung raksasa berbentuk ular piton (phyton) sepanjang 15 meter ternyata dibuat seorang warga dan beberapa temannya asal Kampung Nangela, Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi.

Pembuat patung ular raksasa di Kampung Baros, Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, itu diketahui bernama Rian Setiawan (31) atau yang lebih sering dipanggil Jambrong. 

"Setelah ditemukan patung ular itu, pembuatnya diketahui warga Baros, Kota Sukabumi," kata Rafik Ramdhan (23), warga Kampung Cigadog, RT 04/05 Desa Neglasari, saat dihampiri di kediamannya, Sabtu (6/3/2021).

Baca juga: Viral, Ular Raksasa Ditemukan di Dekat Makam Keramat, Bikin Warga Kaget, Dikaitkan Praktik Pemujaan

Baca juga: Kenapa Ada Patung Ular Raksasa di Dekat Pemakaman di Nyalindung Sukabumi? Ternyata Begini

Pembuat patung piton raksasa tersebut, kata Rafik, adalah seorang pekerja seni patung karena di sejumlah akun media sosialnya terdapat beberapa hasil karya dia yang diunggah ke Facebook dan Youbtube.

"Iya, orangnya memang kreatif di bidang sening patung. Namun motif atau tujuan membuat patung berukuran raksasa itu belum diketahui, tetapi diperkirakan hanya untuk kebutuhan channel YouTube miliknya," ucapnya.

Namun, Rian Setiawan (32), pembuat patung ular piton raksasa itu, saat dihubungi melalui sambungan telepon, menolak untuk diwawancarai.

Patung ular piton berukuran raksasa di Kampung Baros, Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.
Patung ular piton berukuran raksasa di Kampung Baros, Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. (Tribun Jabar)

Berdasarkan video yang diunggah ke akun YouTube Jambrong99 dan pada Rabu (3/3/2021), patung raksasa ular piton itu dibuat dari tanah liat, rumput, bambu, dan ranting.

Dalam video yang berdurasi 12 menit itu, terlihat seorang yang mengenakan baju hitam, berkacamatan, diduga yang memiliki ide dalam pembuatan patung ular tersebut dan dibantu oleh dua orang rekannya.

Kini video unggahan yang berjudul GIANT PYTHON SNAKE | Ular Python Sanca kembang Terbesar Dari Tanah Liat, sudah ditonton 1.900 kali dan 42 komentar dan disukai 67 akun pengguna YouTube. (*)

foto : Fauzi Noviandi / Tribunjabar
caption : Patung ular piton berukuran raksasa di Kampung Baros, Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Hermawan Aksan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved