Breaking News:

VIRAL - Gadis Muda Tewas Tertembak dalam Demo Antimiliter di Myanmar, Tinggalkan Pesan Donor Organ

Ma Kyal Sin atau Angel, gadis Myanmar tewas tertembak dalam demonstrasi anti militer Myanmar. Sosoknya menjadi viral di media sosial.

TWITTER
Ma Kyal Sin alias Angel mengenakan kaus bertuliskan 'Everything will be OK' di tengah demonstrasi antimiliter di Myanmar sebelum ia tewas tertembak. 

TRIBUNJABAR.ID - Gadis itu bernama Ma Kyal Sin atau Angel. Ada juga yang menyebut gadis 19 tahun itu Deng Jia Xi. Dia dikenal sebagai gadis periang yang suka menari dan beladiri Taekwondo.

DIkutip TribunJabar.id dari smh.com.au, Rabu (3/3/2021) Angel bersama ribuan mahasiswa di Myanmar kembali turun ke jalan memprotes kudeta oleh militer negara itu.

Siang itu ia mengenakan t-shirt hitam bertuliskan Everything will be OK (semua akan baik-baik saja).

Tetapi, sebenarnya ia sudah mempersiapkan diri menghadapi kondisi terburuk. Ia membekali diri dengan keterangan yang digantungkan di leher seperti golongan darah, nomor kontak dan permintaan untuk mendonorkan organ bila ia mati.

Baca juga: Viral, Ditengah Situasi Kudeta, Wanita Cantik Myanmar Santuy Senam Pakai Lagu Ampun Bang Jago

Baca juga: Myanmar Terkini, Unjuk Rasa Memakan Korban, Satu Demonstran Tewas Tertembak

Ya, siang itu ia menemui ajalnya. Ia tertembak di kepala oleh peluru militer di jalanan Mandalay, kota terbesar kedua di Myanmar.

Utusan khusus PBB menyebut Angel termasuk dalam 38 orang tewas dalam aksi protes di Myanmar hari itu.

Kematian Angel langsung viral. Foto-fotonya yang ekspresif ketika berada di tengah-tengah aksi protes menyebar ke segala penjuru dunia melalui media sosial.

Meski masih belia, Angel dikenal sebagai demonstran yang berani. Myat Thu, demonstran lain yang kerap bersama Angel, mengungkapkan saat-saat terakhir sebelum tertembak.

Myat Thu menyebut, gadis itu sempat menendang pipa air agar demonstran lain bisa membasuh wajah dari paparan gas air mata yang ditembakkan aparat keamanan.

"Saat polisi menembaki kami, dia (Angel) bilang ke saya, 'Duduk, duduk, kena tembak kamu nanti. Kamu kelihatan seperti di panggung'," kata Myat Thu untuk menggambarkan betapa temannya itu sangat peduli pada keselamatan demonstran lain.

Baca juga: Varian Baru Virus Corona, B117 Sudah Terdeteksi Masuk Indonesia, 2 Warga Terjangkit usai dari LN

Baca juga: Unpad Akan Uji Klinis Fase III Vaksin Covid-19 Anhui, Saat Ini Sedang Cari Relawan

Pria itu mengatakan, dirinya dan Angel bersama ratusan demonstran lain menggelar aksi damai di Mandalay untuk mengecam kudeta dan minta pembebasan pemimpin mereka, Aung San Suu Kyi.

Halaman
12
Editor: Adi Sasono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved