Breaking News:

Nasib Sial, Maling Ini Curi Motor di Pinggir Jalan, Diteriaki Warga, Akhirnya Dijebloskan ke Penjara

HS dijebloskan ke penjara setelah kepergok warga akan mencuri sepeda motor yang tengah terparkir di pinggir jalan

Istimewa
Pelaku Curanmor saat diperiksa polisi. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Seorang pria berinisial HS (30) dijebloskan ke penjara setelah dipergoki warga akan mencuri sepeda motor yang tengah terparkir di pinggir jalan, Dusun Cikijing, RT 4/1, Desa Mangunarga, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Saat itu, pelaku akan mencuri motor Honda Vario berplat nomor D6270 PDK milik korban bernama Nanang Sukarna (39) warga Bonjong Jati RT02/06, Desa Bojongloa, Kecamtan Rancaekek, Kabupaten Bandung pada 24 Februari 2021 lalu.

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto melalui Kapolsek Cimanggung Kompol Herdi Suhardiman mengatakan, ketika pelaku hendak mengambil motor, aksinya itu memang kepergok warga.

"Kemudian warga berteriak maling, lalu warga bersama petugas mengejar pelaku yang akhirnya berhasil ditangkap," ujarnya melalui pesan singkat, Jumat (26/1/2021).

Sebelum motor tersebut dicuri pelaku, kata Herdis, pemilik motor itu sempat mengunci stang motor dan langsung meninggalkan motornya yang saat itu akan pergi ke rumah temannya.

"Pelaku beraksi tak lama setelah korban masuk ke rumah temannya yang berjarak sekitar 10 meter dari lokasi motor terparkir," kata Herdis.

Selain mengamankan pelaku, pihaknya juga sudah mengamankan sejumlah barang bukti.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun Terjadi di Ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 54, Libatkan Tiga Kendaraan

Sedangkan untuk pelaku yang merupakan warga Jalan Sukagalih, RT 8/6, Kelurahan Sukabungah, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung itu sudah mendekam di Mapolsek Cimanggung.

"Saat ini pelaku masih menjalani proses hukum di Polsek Cimanggung. Pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan hukuman penjara paling lama 7 tahun," ucapnya.

Dengan adanya kejadian ini, pihaknya mengimbau agar masyarakat untuk memarkirkan kendaraannya di lokasi yang aman dan mengunci ganda kendaraan motor ketika parkir.

"Ketika memarkirkan sepeda motor, warga diimbau untuk mengunci ganda. Hal itu untuk keamanan," kata Herdis.

Baca juga: Ruas Jalan Kabupaten Cijambe-Cirangkong Subang Tertimbun Longsor, Belum Dapat Dilintasi Kendaraan

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved