Breaking News:

Bandara Kertajati Kembali Menggeliat, Dibuka dengan Penerbangan Kargo

Pemerintah Provinsi Jawa Barat sepakat bersama PT Garuda Indonesia untuk membuka pelayanan penerbangan angkutan kargo di BIJB.

Istimewa
Pemerintah Provinsi Jawa Barat sepakat bersama PT Garuda Indonesia untuk membuka pelayanan penerbangan angkutan kargo di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB). Garuda Indonesia melayani penerbangan khusus kargo dari Bandara Kertajati ke Batam. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat sepakat bersama PT Garuda Indonesia untuk membuka pelayanan penerbangan angkutan kargo di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun menandatangani naskah kesepakatan di BIJB, Kertajati, Kabupaten Majalengka, Selasa (23/2).

Kerja sama dengan Garuda Indonesia ini selain menguatkan BIJB sebagai bandara logistik juga menjadi solusi untuk keluar dari krisis akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Tetap Jalan Saat Bulan Puasa? Berikut Penjelasan Presiden Jokowi

Baca juga: Soal Stadion GBLA Ada Kolam Ikannya, Begini Penjelasan Dispora

Gubernur berharap ini menjadi pembuka komitmen bersama dari semua pihak dalam meningkatkan pemulihan ekonomi di Jabar.

“Harapan saya ini adalah pembuka dari sebuah gagasan logistik. Nanti saya akan monitor setiap bulan semoga peningkatan ekonomi logistik ini menjadi andalan kami di Bandara Kertajati,” ujar Gubernur seusai penandatanganan.

Menurut Gubernur, semua unsur harus ikut berperan dalam upaya bela negara, termasuk yang dilakukan Garuda Indonesia dan para pengusaha logistik yang menerbangkan kargo dari Bandara Kertajati.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk Garuda Indonesia yang sudah memahami betapa pentingnya memulihkan ekonomi Jabar dalam masa pandemi ini."

"Kami ini seperlima dari Indonesia baik dari sisi ekonomi maupun kependudukan,” katanya.

Gubernur Provinsi Jawa Barat RIdwan Kamil menyampaikan bahwa Bandara Kertajati merupakan salah satu unsur penunjang dari terbentuknya tata ruang terintegrasi metropolitan rebana yang mengusung konsep live, work and play.
Gubernur Provinsi Jawa Barat RIdwan Kamil menyampaikan bahwa Bandara Kertajati merupakan salah satu unsur penunjang dari terbentuknya tata ruang terintegrasi metropolitan rebana yang mengusung konsep live, work and play. (Istimewa)

Seusai penandatanganan, dilakukan penerbangan kargo perdana, yakni pesawat B737 800 NG Garuda Indonesia lepas landas pukul 11.00 WIB mengangkut logistik seberat 7 ton menuju Bandara Internasional Hang Nadiem, Batam.

Halaman
123
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved