Breaking News:

Belasan Truk Pengangkut Sampah Jadi Rongsokan, Sampah di TPS Pasar di Subang Semakin Menggunung

Belasan mobil truk pengangkut sampah di Kabupaten Subang jadi rongsokan dan tidak produktif, hal tersebut mengakibatkan lambatnya pengangkutan sampah

Tribun Jabar/ Irvan Maulana
Belasan truk sampah jadi rongsokan di Subang 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Belasan mobil truk pengangkut sampah di Kabupaten Subang jadi rongsokan dan tidak produktif, hal tersebut mengakibatkan lambatnya pengangkutan sampah di sekitar pasar dan pusat keramaian di Subang semakin bertumpuk.

Tak ayal, sampah di beberapa pasar bahkan terlihat menggunung.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Subang, Rona Mairansyah, ketika dikonfirmasi awak media di kantornya Jalan KS Tubun, Subang, Jumat (19/2/2021) tidak menampik keberadaan tumpukan sampah dibeberapa pasar di Subang tersebut.

Rona menjelaskan, hampir semua truk pengangkut sampah sementara dipusatkan untuk mengangkut sampah di wilayah pascabanjir.

"Sementara sebagian banyak kita fokuskan di lokasi pascabanjir, karena disana lebih membutuhkan," ujar Rona, Jumat (19/2/2021).

Karena tidak sedikit pula sampah yang terbawa hanyut oleh aliran sungai saat terjadi banjir.

"Untuk satu Kecamatan saja misalnya di Pamanukan lebih dari 500 ton sampah yang baru selesai kita angkut dengan mengoprasikan puluhan truk," katanya.

Baca juga: RESMI Mabes Polri Keluarkan Surat Ijin Penyelenggaraan Turnamen Pramusim Liga 1 2021

Ketika ditanya solusi permasalahan tumpukan sampah di beberapa pasar wilayaj Subang Kota, Rona mengatakan, pihaknya juga mengoprasikan beberapa kendaraan untuk mengangkut sampah khusus di pasar dan wilayah Subang Kota.

"Agar tidak terlalu terlihat menumpuk baik di Pasar Inpres, maupun Pasar Baru, tetap kita angkut, bahkan di Pasa Pujasera juga tetap kita angkut, namun memang ada keterlambatan karena keterbatasan jumlah kendaraan," papar Rona.

Halaman
12
Penulis: Irvan Maulana
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved