Breaking News:

Kecelakaan di Sumedang

Kloset Berhamburan ke Jalan, Truk Tronton Terguling di Tikungan Cibangkong Sumedang Siang Tadi

Truk tronton terguling di Jalan Raya Bandung-Sumedang siang tadi. Akibatnya kloset berhamburan ke jalan.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: taufik ismail
Istimewa
Truk tronton bermuatan kloset yang terguling di Tikungan Cibangkong, Jalan Raya Bandung-Sumedang, Tanjungsari, Kamis (18/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Satu unit truk tronton mengalami kecelakaan tunggal dan terguling di Jalan Raya Bandung-Cirebon, tepatnya di Tikungan Bangkong, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Kamis (18/2/2021) siang.

Mobil truk dengan plat nomor M 8690 UH itu mengangkut dus yang di dalamnya terdapat kloset keramik.

Akibat kecelakaan tersebut, semua barang yang diangkut atau kloset berserakan di tepi jalan hingga menyebabkan arus lalu lintas sempat terganggu.

Baca juga: SINOPSIS Ikatan Cinta, Al Mulai Ragu Reyna Benar-benar Anak Roy Setelah Yakin Andin Tidak Selingkuh

Baca juga: KRONOLOGI Pemuda di Cianjur Nekat Potong Kemaluannya, Kerap Mengurung Diri, Tak Utarakan Keinginan

Kanit Lantas Polsek Tanjungsari, Ipda ZU Mamonto, mengatakan, kecelakaan tersebut bermula saat truk yang dikemudikan Dedik Agus Hermanto itu melaju dari arah Kabupaten Cirebon menuju Kota Bandung.

"Di lokasi kekajadian, sopirnya hilang kendali hingga akhirnya terguling ke arah kiri, pas di Tingkungan Bangkong," ujarnya saat dikonfirmasi.

Menurutnya, penyebab kecelakaan tersebut akibat sopirnya tidak memahami medan jalan di Tikungan Bangkong ini, hingga akhirnya terjadi kecelakaan tunggal.

Untuk diketahui, kondisi di sekitar lokasi kejadian itu terdapat tikungan tajam dan sedikit menurun, sehingga pengendara diimbau untuk berhati-hati ketika melintasi jalan tersebut.

"Ini kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 10.05 WIB. Mobil mengangkut kloset yang terbuat dari keramik," kata ZU Mamonto.

Ia mengatakan, penyebab kecelakaan tunggal itu juga diduga karena truk tersebut mengangkut barang melebihi kapasitas yang diizinkan hingga membuat barang yang diangkut berjatuhan ke jalan.

"Tidak ada korban dalam kejadian ini, baik sopir dan kernet itu sendiri (selamat)," ucapnya.

Akibat kecelakaan itu, pihaknya harus mengatur arus lalu lintas, melakukan evakuasi truk, dan membereskan barang yang diangkut mobil tersebut.

"Antisipasi kemacetan, kami melakukan pengaturan dari kedua arah dengan cara buka tutup, agar kendaraan bisa bergantian. Kami juga mempercepat evakuasi supaya (kemacetan) tidak terlaku panjang," katanya.

Baca juga: Bocah yang Tenggelam di Waduk Saguling Itu Akhirnya Ditemukan, Sayang Sekali Sudah Meninggal

Baca juga: DILELANG, Mobil Murah Sitaan Ditjen Pajak Mobil Avanza hingga Toyota Innova Harga Mulai Rp 30 Jutaan

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved