Breaking News:

Siap-siap, Puncak Libur Panjang Imlek, Petugas Lakukan Penertiban Ketat PPKM di Kawasan Lembang

Puncak libur panjang imlek 2021 petugas akan melakukan penyisiran terkait penertiban pelaksanaan PPKM di kawasan Lembang

Tribun Jabar/Wildan Noviansah
Pada puncak libur panjang imlek 2021 petugas akan melakukan penyisiran terkait penertiban pelaksanaan PPKM di kawasan Lembang 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Menjelang puncak long weekend Hari Raya Imlek 2572 Kongzili, polisi lakukan operasi penertiban PPKM intensif di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Perwira Unit (Panit) Polsek Lembang, Ipda Dede mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan berbagai pihak melakukan antisipasi kegiatan masyarakat. 

Baca juga: Berhasil Kabur saat Digerebek Bersama Istri Orang, Pria Ini Ditemukan Tewas di Ladang 3 Jam Kemudian

Baca juga: Temuan Puluhan Telur di Tepi Sungai Bikin Warga Khawatir, Takut Telur Buaya, Ini Penjelasan BKSDA

"Baik itu polres Cimahi ataupun Polsek Lembang, kita saling berkoordinasi melakukan antisipasi kegiatan masyarakat di long weekend Imlek ini," katanya saat ditemui, Sabtu (13/2/2021). 

Pihak kepolisian Polsek Lembang melalui bhabinkamtibmas, Aiptu Karto mengatakan, pihaknya melakukan penyisiran juga di kawasan Lembang dengan menghimbau pentingnya Protokol Kesehatan sembari membagikan masker kepada masyarakat. 

Baca juga: Viral Video 50 Detik Sudah Ditonton 6 Ribu Kali, Pelaku Pelecehan Diamuk Massa di Karawang

Baca juga: Meski Diadang Longsor, Para Pemuda Asal Cirebon Ini Nekat Wisata ke Panyaweuyan, Motor Disimpan

"Kita disini melakukan pelisiran mengingatkan protokol kesehatan dan 3M baik itu kepada masyarakat ataupun wisatawan yang berlibur," katanya. 

Ipda Dede menambahkan pihaknya juga bekerja sama dengan para pemilik tempat wisata dan tempat makan untuk senantiasa mengingatkan para pengunjung. 

Baca juga: Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Durian, Ini Ciri-cirinya

Baca juga: Janda Muda di Cianjur Bikin Geger, Mengaku Perut Tiba-tiba Membesar dalam 15 Menit Lalu Melahirkan

"Kita menghimbau para pemilik tempat wisata dan tempat makan untuk rutin mengingatkan baik itu verbal dengan pengeras suara maupun non verbal untuk mengingatkan para pengunjung untuk menerapkan 3M," tambahnya. 

Sebagai petugas, Ipda Dede berharap dengan dilakukannya penertiban PPKM ini berjalan lancar dan masyarakat lebih peduli protokol kesehatan namun tidak mengganggu sektor perekonomian. 

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya dengan Sasaran Nakes Mencapai 70 Persen

Baca juga: Saat Imlek Ahok Ungkap Rahasia Terpendam 9 Tahun Antara Dia dan Jokowi, Megawati Jadi Penentu Sikap

"Semoga penertiban ini berjalan lancar, dan masyarakat peduli terhadap prokes. Biar semua pihak berjalan, prokes berjalan dan sektor ekonomi pun terus maju." pungkasnya. 

Penulis: Wildan Noviansah
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved