Ketua Umum PSSI Mochmad Iriawan Memohon Hal Ini kepada Suporter Jika Liga 1 2021 Digelar

Ketua Umum PSSI, Mochmad Iriawan, mengungkapkan, ada beberapa masukan terkait pelaksanaan kompetisi Liga 1 2021 dan Liga 2 2021.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Giri
Dok PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meminta suporter tidak menonton laga di stadion juga nonton bareng. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua Umum PSSI, Mochmad Iriawan, mengungkapkan, ada beberapa masukan terkait pelaksanaan kompetisi Liga 1 2021 dan Liga 2 2021 jika nanti dilaksanakan.

Satu di antaranya adalah tentang sampah masker yang menjadi perhatian dalam rapat koordinasi yang berlangsung di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Rabu (10/2/2021).

Rapat koordinasi itu diikuti pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), PSSI, PT LIB, KONI Pusat, BNPB, Satgas Covid-19, dan Polri.

Rapat itu dilaksanakan berkaitan dengan pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

"Kemudian kami paparkan juga jadwal kompetisi dan pra kompetisi apabila ini nanti diizinkan. Tentunya izin tergantung dari pihak kepolisian akan mengkaji karena memang tugas kami adalah menyampaikan protokol kesehatan yang paling utama," ucap Iriawan.

Selaim itu, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengimbau kepada para suporter untuk tidak datang ke stadion maupun mengadakan nobar.

Gea Aulia Ajak Perempuan Tetap Waras Saat Menjadi Ibu, Dirikan Komunitas Keep Waras

Pelawak Kiwil Ingin Rujuk dengan Semua Mantan, Istri Pertama Rohimah Kaget: Gue Enggak Mau

Dia mengungkapkan, hal ini menjadi perhatian serius dari pihak kepolisian sebelum menurunkan izinnya.

"Kami sudah berulang-ulang sampaikan kepada suporter dengan hormat ini apabila nanti diiznkan itu tanpa penonton, tanpa suporter, dan juga supoter-suporter yang ada tidak ke stadion, juga tidak diperbolehoan mengadakan kerumuman atau nonton bareng," katanya.

"Sekali lagi kami mohon doa dengan hormat, apabila ini terjadi ini menjadi suatu hal, sanksi kepada kita akan dievaluasi kembali berkaitan dengan pelaksanaan izin ini. Jadi sekali lagi, suporter dan nonton bareng itu dilarang. Ini menjadi perhatian yang cukup dalam rapat pada khususnya," ucapnya.

"Jadi mohon sekali kami memohon selaku Ketua Umum PSSI kepada seluruh suporter ikuti apa yang disampaikan oleh pihak pemerintah. Tidak ada kerumuman, tidak ada nonton bareng," katanya.

PSSI pun lanjutnya sudah menyiapkan siaran langsung pertandingan pramusim, Liga 1, dan Liga 2 sehingga tak ada alasan suporter memaksakan datang ke stadion.

Suporter, kata dia, cukup menyaksikan pertandingan melalui siaran televisi di rumah masing-masing.

"Jadi hari ini belum ada keputusan untuk izin tidaknya diberikan oleh polisi. Nanti kita tunggu dari pihak kepolisian," katanya.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved