Breaking News:

Tak Ada Kasus Perceraian di Kantor Pengadilan Agama Ciamis Sampai 11 Februari karena Hal Ini

Kantor Pengadilan Agama (PA) Kelas I A Ciamis di Jl RAA Satrawinata No 2 Ciamis, ditutup sementara selama seminggu, mulai Jumat (5/2/2021).

Tribun Jabar/Andri M Dani
Kantor PA Kelas I A Ciamis ditutup sementara selama seminggu mulai Jumat (5/2) sampai Kamis (11/2) menyusul adanya dua pegawai PA yang berlokasi di Kompleks Perkantoran Kertasari tersebut terkonfirmasi positif Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Kantor Pengadilan Agama (PA) Kelas I A Ciamis di Jl RAA Satrawinata No 2 Ciamis, ditutup sementara selama seminggu, mulai Jumat (5/2/2021) sampai Kamis (11/2/2021).

Tidak ada perkara gugat cerai maupun cerai talak yang disidangkan di PA Ciamis dalam seminggu ini. 

D-lockdown-nya kegiatan di Kantor PA Ciamis yang berlokasi di Kompleks Perkantoran Kertasari tersebut menyusul adanya dua orang terkonfirmasi positif Covid-19, panitera dan seorang karyawan.

“Pak panitera sekarang dirawat di RS Al Islam Bandung. Sedangkan seorang karyawan menjalani isolasi di Ciamis. Karyawan tersebut diketahui terkonfirmas positif (Covid) dari hasil tes swab dua hari lalu,” ujar Sekretaris PA Ciamis, Mochamad Drajat, kepada Tribun, Kamis (4/2/2021).

Dengan adanya dua orang dari keluarga besar PA Ciamis yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, Ketua PA Ciamis, Asep Mujtahid, telah menggeluarkan surat keputusan No W10-A5/0687/KP.04.6/II/2021 tertanggal 4 Februari 2021 tentang Penutupan Sementara (Lockdown) Kantor PA Ciamis dan penetapan bekerja dari rumah (work from home) bagi seluruh hakim dan seluruh aparatur PA Ciamis.

Drajat mengatakan, semua kegiatan ditiadakan selama PA Ciamis di-lockdown.

"Tidak ada pendaftaran perkara baru,” katanya.

Sidang perkara yang ditiadakan selama lockdown tersebut tidak hanya yang berlangsung di empat ruang sidang di PA Ciamis, tetapi juga sidang kelas jauh di Pangandaran.

Empat Orang Tewas di Dalam Bak, Awalnya Ada yang Pingsan, Begini Kronologinya

Kronologi Ayah Tiri di Serang Ajak Anak Saksikan Adegan Dewasa dengan Istri, Kemudian Dihamili

Warga yang berperkara di PA Ciamis tidak hanya berasal dari Kabupaten Ciamis tetapi juga dari Kabupaten Pangandaran.

Halaman
12
Penulis: Andri M Dani
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved