Breaking News:

Diduga Keracunan Tutug Oncom, Ibu dan Anak di Cianjur Meninggal Dunia, Sang Ayah Masih Lemas

Diduga keracunan makanan tutug oncom yang dimasak setelah disimpan terlalu lama, ibu dan seorang anaknya di Cianjur meninggal dunia.

Tribun Jabar/ Ferri Amiril Mukminin
Seorang ayah di Cianjur, Dedi Sunardi masih terlihat lemas, istri dan anaknya meninggal dan diduga keracunan tutug oncom 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Diduga keracunan makanan tutug oncom yang dimasak setelah disimpan terlalu lama, ibu dan seorang anaknya di Cianjur meninggal dunia.

Kabar meninggalnya seorang ibu dan anak ini langsung menghebohkan warga, dinas, dan pihak kepolisian di Cianjur.

A Juhara Sabir (42), adik dari almarhumah ibu yang meninggal menceritakan kronologis kematian saudarinya bersama keponakannya. Kematian pertama menimpa sang ibu Aidah (46) hari Rabu (3/2/2021) dan anaknya Fuji (20) menyusul Kamis (4/2/2021) pagi hari ini pukul 07.00 WIB.

Ibu dan anak yang diduga keracunan tutug oncom ini meninggal setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Dr Hafiz di Jalan Pramuka Cianjur.

"Jadi awalnya ada kerabat yang suka memberi oncom dari Pasar Ramayana, katanya oncomnya dikasih Sabtu dan baru dimasak hari Senin," ujar Juhara, di rumah duka di Kampung Tugusari RT 02/18, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Awal mula yang merasakan mual itu sebenarnya ayahnya, lalu ibunya. Keduanya hanya diberi obat warung biasa penghilang rasa mual.

"Karena tak membaik maka Selasa malam dibawa ke Rumah Sakit Dr Hafiz. Di sana bukan sembuh tapi kondisinya kritis, lalu meninggal pada hari Rabu subuh sekitar pukul 04.00 WIB," kata Juhara.

Tawuran Geng Balok vs Geng Pesisir 301 Tewaskan Satu Orang, Gara-gara Saling Ejek & Terekam CCTV

Juhara mengatakan, setelah jenazah sang ibu tiba di rumah, anaknya dirujuk ke RSDH karena mengalami gejala keracunan yang serupa.

"Keponakan saya kondisi badannya sudah membiru, lalu dites nadi sudah tak ada dan meninggal tadi pagi," kata Juhara.

Juhara mengatakan, sang ayah yang ikut makan tutug oncom bernama Dedi Sunardi (50) masih terlihat lemas.

Surveilance Puskesmas Cianjur Eti Karwati mengatakan, pihaknya akan mengambil sampel oncom untuk memastikan kandungan yang terdapat di oncom tersebut.

"Dugaan karena makanan oncom dicampur nasi atau warga sekitar menyebutnya tutug oncom," kata Eti.

Pihak kepolisian sudah mendatangi lokasi rumah keluarga korban dan akan segera mengecek asal muasal oncom termasuk memeriksa beberapa keterangan saksi.

"Kami selidiki dan gali keterangan saksi termasuk asal muasal makanan oncom tersebut," ujar Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Anton di rumah duka.

KABAR DUKA Suami Kartika Soekarno Meninggal Dunia di Bali karena Insulin Shock dan Cardiac Arrest

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved