Breaking News:

RS Darurat Secapa AD Bisa Tampung 180 Pasien Covid-19, Kini Sedang Tangani 70 Pasien

Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) dapat menampung hingga 180 pasien Covid-19. 

Istimewa
Komandan Secapa AD, Mayjen TNI Ferry Zein. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) dapat menampung hingga 180 pasien Covid-19

RS Darurat Covid-19 ini mulai beroperasi sejak 13 Januari 2021 dan sudah merawat total 103 pasien Covid-19.

Saat ini, tersisa 70 pasien yang masih menjalani perawatan. Lainnya sudah dinyatakan sembuh. 

Komandan Secapa AD, Mayjen TNI Ferry Zein, berterima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Darat dan Gubernur Jawa Barat yang telah memberikan kepercayaan kepada Secapa AD mempersiapkan Rumah Sakit Darurat Covid-19

"Secapa AD bisa menjadi solusi peyelesaian masalah Covid-19 dalam membantu pemerintah Provinsi Jawa Barat dan masyarakat pada umumnya," ujar Ferry Zein dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/1/2021). 

Kepala Penerangan Secapa AD, Letkol Jaya Kusuma, menambahkan, RS Darurat Secapa AD ini menerima pasien Covid-19 dari rujukan sejumlah rumah sakit seperti RS Dustira, Sariningsih, dan RS daerah di Jawa Barat dengan gejala ringan hingga sedang.  

"Dan itu juga terdiri atas ada militer dan masyarakat umum. Intinya siapa saja yang memiliki gejala dirawat di sini," ujar Jaya di Secapa AD, Jalan Hegarmanah, Jumat (29/1/2021). 

Liga 1 2021 Belum Tahu Kapa Akan Dimulai, Apa Kabar Sponsor Persib Bandung, Ini Kata sang Bos

Pelaku Penusukan di Tanjungsari Sumedang Serahkan Diri ke Polisi, Gara-gara Maaf Tak Diterima

Buruan SAE di Halaman Masjid As Shidiq, Lurah Pasirjati Ikut Mencangkul, Camat Cerita Kisah Sukses

Dikatakan Jaya, saat ini 70 pasien yang masih menjalani perawatan di RS Darurat Covid-19 ini terdiri atas 50 orang laki-laki dan 20 orang perempuan. 

RS Darurat Covid-19 di Secapa AD ini tersedia empat barak, tiga di antaranya menjadi ruang isolasi bagi pasien bergejala ringan dengan kapasitas 60 pasien per barak. 

Reno Faisal, satu penyintas Covid-19 yang sempat mendapat perawatan di RS Darurat Covid-19 Secapa AD mengaku sangat bersyukur karena mendapat perawatan dengan baik dengan fasilitas lengkap. 

INNALILLAHI, Wabup Bandung Barat Hengky Kurniawan Berduka, Orang Tercinta Meninggal Akibat Covid

"Terima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Darat dan Komandan Secapa TNI AD atas penyiapan rumah sakit darurat Covid-19 di Secapa AD yang sangat baik, sehingga mendorong semangat untuk lebih cepat sembuh," ujar Reno. (*)

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved