Breaking News:

VIRAL Warga Bikin 11 Polisi Tidur Berderet-deret Gara-gara Kesal Banyak yang Ngebut

11 polisi tidur itu dibangunnya berjejer dengan jarak berdekatan masing-masing tak sampai 40 meter.

facebook noor muhamad roslam
11 polisi tidur di Kampung Padang Luas, Jerteh, Malaysia. Kesebelasan polisi tidur itu akhirnya dibongkar lagi. 

TRIBUNJABAR.ID, JERTEH - Seorang warga di perkampungan Malaysia membuat 11 polisi tidur di depan rumahnya, karena kesal banyak orang mengebut saat melintas di sana.

Bukan hanya berjumlah banyak, 11 polisi tidur itu dibangunnya berjejer dengan jarak berdekatan masing-masing tak sampai 40 meter.

Dilansir World of Buzz pada Kamis (14/1/2021), peristiwa ini terjadi di Kampung Padang Luas, Jerteh, Malaysia.

Nor Muhammad Roslam Harun (40) yang membuat 11 polisi tidur pada Senin (11/1/2021) itu mengaku terganggu dengan suara kendaraan yang sering mengebut di sana.

Kamar tidurnya ada di pinggir jalan utama desa, membuatnya sangat tidak nyaman mendengar suara bising mobil dan motor yang berlalu-lalang.

"Saya sangat kesal, apalagi saya memiliki gangguan kejiwaan tapi belum ada obatnya."

"Sebenarnya saya mau bikin polisi tidur miring saja, tapi bahannya cepat mengeras sehingga menjadi polisi tidur tinggi."

"Jadi tidak semua mobil bisa lewat kecuali 4WD," ungkapnya.

Menurut laporan dari Harian Metro, dana untuk membuat 11 polisi tidur itu diambil Nor dari program i-Sinar yang diluncurkan Employees Provident Fund (EPF) sebesar 5.000 ringgit (Rp 17,4 juta).

Namun setelah dibangun, 11 polisi tidur itu menuai banyak keluhan dari warga lainnya, yang tidak nyaman saat melintasi jalan tersebut.

Nor yang membuat "kesebelasan polisi tidur" itu pun meminta maaf dan menghancurkannya.

"Kemarin ada polisi datang menemui saya. Dia menasihati saya dengan baik untuk menghilangkan semua polisi tidur itu," katanya.

"Jadi kemarin saya menyewa buldoser untuk meratakan 13 polisi tidur, termasuk dua yang lama," imbuh Nor.

Kasus ini viral setelah seorang netizen mengunggah foto 11 polisi tidur tersebut di Facebook, dan berkata itu perbuatan tetangganya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kesal Banyak Orang Ngebut, Warga Bikin 11 Polisi Tidur di Depan Rumahnya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/global/read/2021/01/14/223827470/kesal-banyak-orang-ngebut-warga-bikin-11-polisi-tidur-di-depa

Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved