Breaking News:

INI HASIL Kerja Polisi di Kasus Raffi Ahmad Hadiri Pesta Ulang Tahun Pengusaha Makanan Siap Saji

Raffi Ahmad boleh bernapas lega. Menjadi sorotan karena menghadiri pesta ulang tahun Ricardo Galael, pihak polisi sudah merilis pemeriksaannya.

Editor: Giri
instagram
Foto Raffi Ahmad dan rekan-rekannya sesama artis di rumah Ricardo Gelael. Foto ini menuai kontroversi karena pada pagi harinya, Raffi disuntik vaksin Covid-19 sehingga dianggap tidak memberi contoh yang baik. 

TRIBUNAJABAR.ID, JAKARTA - Raffi Ahmad boleh bernapas lega. Menjadi sorotan karena menghadiri pesta ulang tahun Ricardo Galael, pihak polisi sudah merilis pemeriksaannya.

Raffi Ahmad dihujat karena dalam foto yang beredar, dia tak memakai masker. Selain itu tak melaksanakan protokol kesehatan lainnya yaitu jaga jarak.

Akibatnya, Sherina Munaf pun langsung menegurnya. Sherina mengatakan, Raffi tidak memberikan contoh yang baik.

Pasalnya, Raffi menghadiri pesta ulang tahun setelah pada pagi harinya, Rabu (13/1/2021), dia disuntik vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan. 

Mengenai kasus ulang tahun pengusaha makanan cepat saji yang juga dihadiri Basuki Tjahaja Purnama itu, polisitelah menyelidiki dugaan pelanggaran protokol kesehatan.

Hasilnya, polisi menyebutkan tidak ada pelanggaran sesuai yang ditentukan Pasal 93 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Baca juga: Mobil RI 1 Terjang Banjir, Tidak Mogok, Saat Jokowi Tinjau Kabupaten Banjar di Kalimantan Selatan

Baca juga: Masuk Penjara Lagi Setelah 5 Hari Bebas, Apa Kesalahan Mantan Kadispora Garut Kali Ini?

"Unsur pasal 93 tidak ada. Karena memang hanya 18 orang di situ masuk dengan protokol kesehatan, kita sudah periksa semua. Ada swab antigen," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, kepada wartawan, Senin (18/1/2021).

Yusri menjelaskan, tidak adanya dugaan pelanggaran itu setelah jajarannya bersama TNI dan pemerintah daerah telah mendatangi tempat pesta itu.

"Tiga pilar satgas sudah berangkat langsung ke kediaman saudara RG (Ricardo Gelael) sudah melihat langsung. Itu kegiatan privacy yang dilakukan 18 orang-orang terdekatnya semua," katanya.

Sebelumnya, Raffi meminta maaf atas tindakannya tersebut.

Halaman
123
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved