Breaking News:

Longsor di Sumedang

Hingga Siang, Tim SAR Temukan 4 Korban Longsor Cimanggung, 4 Korban Lainnya Masih dalam Pencarian

Keempat korban yang ditemukan hingga pukul 11.23 WIB tersebut di antaranya 3 jenazah bocah dan satu jenazah perempuan dewasa.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa/Kantor SAR Bandung.
Abraham Sihombing (8) ditemukan meninggal dunia setelah tertimbun longsor selama 10 hari di Perumahan Pondok Daud, Kampung Bojongkondang, RT 3/10, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Senin (18/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Tim SAR gabungan menemukan empat jenazah korban tertimbun longsor di Perumahan Pondok Daud, Kampung Bojongkondang, RT 3/10, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Senin (18/1/2021).

Keempat korban yang ditemukan hingga pukul 11.23 WIB tersebut di antaranya 3 jenazah bocah dan satu jenazah perempuan dewasa. Dengan penemuan 4 korban itu jumlah korban meninggal dunia mencapai 36 orang dan 4 orang masih dalam pencarian.

Berdasarkan hasil identifikasi Tim DVI Polda Jabar, keempat korban tersebut yakni Abraham Sihombing (8) asal Desa Cihanjuang, Roida Manaor Tampubolon (60) Desa Cihanjuang, Daniel Alvaro Pasaribu (5), dan satu bocah lagi masih proses identifikasi.

"Pukul 11.00 WIB ditemukan satu korban jenis kelamin laki-laki, anak-anak di sektor dua rumah terdampak longsoran pertama," ujar Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah melalui pesan singkat, Senin (18/1/2021), siang.

Deden mengatakan, pada pukul 11.23 WIB, ditemukan lagi satu satu bocah, dalam keadaan meninggal dunia dengan jenis kelamin laki-laki di sektor yang sama.

"Selanjutnya korban di bawa ke Posko DVI Polda Jabar di Puskesmas Sawahdadap untuk proses identifikasi. Saat ini proses pencarian masih berlangsung menggunakan 4 unit alat berat," kata Deden.

Baca juga: Waspadai Leukimia, Ada yang Akut dan Kronis, Kenali Bedanya dan Cara Penanganannya

Sebelumnya, pada pukul 09.20 WIB ditemukan satu korban yang teridentifikasi bernama Abraham Sihombing (8) dan pada pukul 10.05 ditemukan korban perempuan dewasa bernama Roida Manaor Tampubolon (60).

"Pencarian sekarang kita mengarah ke bagian atas. Tapi tentunya ini tidak akan mudah karena sudah mendekati mahkota longsoran," ucapnya.

Baca juga: Nakes Positif Covid-19, Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Kalipucang Pangandaran Ditutup sementara

Baca juga: Tadi Pagi Ditemukan Lagi 2 Korban Tewas Longsor Cimanggung, Bocah 8 Tahun dan Perempuan Dewasa

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved