Breaking News:

Jadi Salah Satu Tahapan Pemilihan, Calon Kepala Desa Lakukan Tes Urine

DPMD Kabupaten Karawang, Jawa Barat mulai melakukan tes kesehatan dan urine kepada ratusan calon kepala desa untuk 177 desa

Jadi Salah Satu Tahapan Pemilihan, Calon Kepala Desa Lakukan Tes Urine
Gani Kurniawan
ilustrasi tes urine- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Karawang, Jawa Barat mulai melakukan tes kesehatan dan urine kepada ratusan calon kepala desa untuk 177 desa

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Karawang, Jawa Barat mulai melakukan tes kesehatan dan urine kepada ratusan calon kepala desa untuk 177 desa.

"Hari ini kita melakukan tes kesehatan dan tes urine untuk para calon kepala desa," kata Kepala DPMD Karawang, Agus Mulyana kepada Tribun Jasa di sela tes kesehatan dan urine calon kepala desa di Kantor DPMD Karawang, Selasa (5/1/2020).

Baca juga: Masuk Zona Tinggi Resiko Penyebaran Covid-19, Penutupan Jalan di Bandung Diperpanjang, Ini Aturannya

Pelaksanaan tes kesehatan dan urine calon kepala desa dilakukan secara bertahap selama delapan hari.

Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan.

"Karena kita harus memenuhi protokol kesehatan. Dan tidak terjadi kerumunan. Setiap hari kita bagi untuk sekian orang. Dan dilakukan selama delapan hari," katanya.

Baca juga: Penuhi Panggilan, Model Majalah Sassha Carissa Ditanya 28 Pertanyaan Soal Prostitusi Libatkan TA

Kemudian lanjut Agus, hasil tes kesehatan dan urine calon kepala desa akan langsung diserahkan kepada panitia pemilihan desa masing-masing.

"Hasilnya nanti langsung diserahkan kepada panitianya. Kemudian tahap berikutnya adalah adalah tahapan verifikasi melalui tes tulis," katanya.

Baca juga: Artis Model Majalah Dewasa Berinisial SC Jalani Pemeriksaan di Polda Jabar terkait Prostitusi TA

Pelaksanaan Pilkades di 177 desa di Karawang akan berlangsung di tanggal 21 Maret 2021. Dengan anggaran yang disediakan APBD Pemerintah Kabupaten Karawang sebesar Rp19 miliar. 

Penulis: Cikwan Suwandi
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved