Breaking News:

Virus Corona di Jabar

Masih Pandemi Covid, Rencana Belajar Tatap Muka untuk Siswa di Subang Belum Mendapatkan Kejelasan

Saat ini Satgas Penaganan Covid-19 Subang sudah mulai meninjau kesiapan beberapa sekolah yang sudah mengajukan rekomendasi belajar tatap muka

Tribun Jabar/ Irvan Maulana
Juru Bicara Satgas Penaganan Covid-19 Kabupaten Subang, dr. Maxi 

Laporan Reporter Tribun Jabar, Subang. Irvan Maulana

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Rencana belajar tatap muka di Kabupaten Subang belum dapat dipastikan waktunya, hal itu berdasarkan pada tingkat kerawanan, terkait masih mewabahnya Covid-19 di Subang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang, dr. Maxi, mengatakan, sebenarnya ada aturan final terkait pembelajaran tatap muka semester genap.

"Sekarang berubah aturan, kalau dulu di Perbup 63 dijelaskan bahwa tatap muka hanya boleh di Kecamatan yang berlevel zona hijau, tapi sekarang zonasi Kabupaten antara hijau, kuning, orange, tidak lagi menentukan. Yang menentukan adalah izin dari Satgas dan komite sekolah yang mewakili kepentingan orang tua," ujar dr. Maxi.

Masih dilanjutkan dr. Maxi, saat ini Satgas Penaganan Covid-19 Kabupaten Subang sudah mulai meninjau kesiapan beberapa sekolah yang sudah mengajukan rekomendasi belajar tatap muka.

"Kami akan melihat dulu bagaimana kasiapannya, sampai saat ini baru tiga sekolah yang mengajukan rekomendasi tersebut diantaranya salah satu SMK di daerah Pagaden," imbuhnya.

Maxi juga mengaku pihak Satgas sudah berkoordinasi dengan Komisi II DPRD Subang tapi belum ada kepastian izin pembelanjaan tatap muka.

Baca juga: Jalani Pemeriksaan Terkait Video Syur, 11 Jam Michael Yukinobu de Fretes Belum Keluar Polda Metro

"Untuk anak-anak SD dan SMP sesuai wewenang Bupati Subang, kami masih merasa rawan banget karena itu kelompok yang rentan terpapar Covid-19," sambungnya lagi.

"Harus dipikirkan matang-matang, saya rasa begini. Anak-anak tidak belajar tatap muka satu dua tahun tidak akan bodoh, tapi jika mereka tertular lalu meninggal siapa yang akan tanggung jawab kita harus berpikir jauh," tutupnya.

Baca juga: Jalani Pemeriksaan Terkait Video Syur, 11 Jam Michael Yukinobu de Fretes Belum Keluar Polda Metro

Penulis: Irvan Maulana
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved