Breaking News:

Bupati Tegaskan Objek Wisata di Pangandaran Tak Ditutup, Tapi Wisatawan Harus Siap Hal Ini

Bupati Jeje Wiradinata mengatakan objek wisata di Pangandaran tetap buka di momen liburan tahun baru. Tapi wisatawan harus siap hal ini.

Tribunjabar.id/Padna
Petugas melakukan penyekatan kendaraan wisatawan yang masuk ke Pangandaran menjelang tahun baru. Bupati pastikan objek wisata di Pangandaran tak ditutup di momen liburan tahun baru. 

Laporan Kontributor TRIBUNJABAR.ID, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Di malam tahun baru 2021, Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata meninjau langsung lokasi objek wisata di Pangandaran

Jeje Wiradinata mengatakan di malam penghujung tahun 2020, ia ingin memantau langsung keadaan situasi sejumlah objek wisata di Pangandaran

"Terus untuk akses pintu masuk, kami buka tutup hanya sementara dan nantinya juga akan dibuka," ujar Jeje kepada Tribun Jabar di kawasan objek wisata Pangandaran, Kamis (31/12/2020) malam. 

Baca juga: Bukan Kasus Pertama, Pasien Covid-19 Alami Gejala Aneh, Cegukan 7 Hari tapi Tak Alami Demam & Batuk

Baca juga: Masuk 2021, Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Bakal Digelar Sekitar Dua Pekan Lagi, Ini Kata Presiden

Kata dia, pihaknya khawatir jika dibuk menjelang tahun baru akan terjadi penumpukan massa yang berlebihan, sehingga ditakutkan terjadi hal yang tidak diinginkan. 

"Di dalam bisa dilihat tidak terlalu banyak kerumunan, karena wisatawan sudah kami arahkan ke pantai barat, timur, dan juga ke wilayah Cikembulan, " Ujarnya. 

Menurut Jeje, Untuk kejadian penyekatan di blok bunderan, Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, pihaknya menegaskan objek wisata di Pangandaran itu tidak ditutup. 

"Yang penting pelaku wisatawan untuk taat protokol kesehatan seperti masker harus selalu tetap dipakai serta wisatawan harus siap ketika akan di ambil sample untuk rapid test antigen secara acak, dan itu juga tidak bayar, " katanya. 

Baca juga: Anda Menerima SMS Vaksinasi Covid-19 dari Kemenkes? Berarti Wajib Divaksin, Kecuali karena Hal Ini

Baca juga: Puluhan Kendaraan Wisatawan Menuju Pangandaran Diputakbalikkan di Kalipucang, Ini Sebabnya

Penulis: Padna
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved