Pemprov Jabar Beri Penghargaan kepada Lima Perusahaan dengan CSR Terbesar Sepanjang 2020

Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan penghargaan kepada lima perusahaan dengan kontribusi Corporate Social Responsibility (CSR) terbesar

Editor: Dedy Herdiana
Istimewa
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (tengah) didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Barat Ferry Sofwan Arif (kanan) menyerahkan piagam penghargaan Forum CSR Jawa Barat kepada Presiden Direktur PT South Pacific Viscose (SPV) Sri Aditia pada acara Forum CSR Jawa Barat 2020 di Gedung Indonesia Menggugat, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Rabu (30/12/2020). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan penghargaan kepada lima perusahaan dengan kontribusi Corporate Social Responsibility (CSR) terbesar di wilayah Provinsi Jawa Barat sepanjang Tahun 2020.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dalam acara Forum CSR yang digelar di Gedung Indonesia Menggugat, Kota Bandung, Rabu (30/12/2020).

Kelima perusahaan tersebut adalah PT South Pacific Viscose (SPV) berkontribusi Rp 2,402 milliar, PT Nestle Indonesia Rp 1,881 miliar, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Cirebon Rp 1,525 miliar, Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten Rp 1,263 miliar, dan PT Jababeka Tbk Rp 875 juta.

Baca juga: Bansos Tahap IV Provinsi Jabar Rampung Didistribusikan 96 Ribuan Gagal Serah, Ini Penyebabnya

Baca juga: KNPI Beri Penghargaan Gubernur Jabar sebagai Bapak Pembangunan Kepemudaan Jabar

“Perusahaan sebagai pihak swasta merupakan salah satu elemen yang berarti bagi terselenggaranya kerja pemerintahan. Semoga CSR membawa kebaikan dalam kemajuan untuk terwujudnya Jabar Juara Lahir dan Batin,” kata Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum melalui keterangan tertulisnya.

Dijelaskan Kang Uu, CSR merupakan salah satu pembiayaan alternatif dalam mendanai pembangunan yang dilakukan Pemprov Jabar di antaranya program sosial, lingkungan, kesehatan, pendidikan, peningkatan daya beli, infrastruktur dan sanitasi lingkungan, dan sarpras keagamaan.

"Selain kelima perusahaan dengan CSR terbesar, mintra CSR Jabar sekarang  ada sebanyak 235 perusahaan," katanya.

Baca juga: Wagub Jabar Pastikan Kesiapan Jalur Transportasi Saat Libur Natal dan Tahun Baru, Ini Kata Kang Uu

Baca juga: Uu Ruzhanul: Jabar Upayakan Vaksinasi 80 Persen Penduduk

Untuk tahun 2021, beberapa program dan kegiatan yang akan dilakukan CSR Jabar ialah Sekolah Darurat Roboh, Rumah Darurat Roboh, dan Jembatan Gantung Perintis.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT South Pacific Viscose (SPV), Sri Aditia mengatakan, PT SPV menerima penghargaan dari provinsi Jabar sebagai perusahaan dengan kontribusi CSR terbesar di tahun 2020 melalui program pemberdayaan masyarakat Eco Village yang telah berjalan sejak 2018.

Program tersebut merupakan upaya memberdayakan ekonomi bagi masyarakat di sekitar Pabrik PT SPV.

"Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada PT SVP atas keterlibatannya dalam pembangunan di Jawa Barat. Kami berharap apa yang telah PT SVP lakukan dapat berdampak dan dirasakan oleh masyarakat,” kata Sri.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved