Breaking News:

KNPI Beri Penghargaan Gubernur Jabar sebagai Bapak Pembangunan Kepemudaan Jabar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dinobatkan sebagai Bapak Pembangunan Kepemudaan Jabar di ajang KNPI Awards 2020 yang digelar secara virtual

Istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dinobatkan sebagai Bapak Pembangunan Kepemudaan Jabar di ajang KNPI Awards 2020 yang digelar secara virtual melalui telekonferensi, Senin (28/12/20) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dinobatkan sebagai Bapak Pembangunan Kepemudaan Jabar di ajang KNPI Awards 2020 yang digelar secara virtual melalui telekonferensii, Senin (28/12/20) malam.

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, yang menerima penghargaan secara virtual dari Gedung Pakuan dinilai sebagai sosok inspiratif dan contoh bagi pemuda di Jabar.

Ketua KNPI Jabar Rio F Wilantara mengatakan KNPI Award sebagai acara tahunan merupakan apresiasi kepada insan yang telah banyak berdedikasi terhadap pembangunan  kepemudaan di Jabar.

“Award 2019 memberikan implikasi kepada kenaikan indeks pemuda, makanya tahun ini harus digiatkan lagi. Kita punya parameter dan ukuran penilain yang menaacu terhadap Permenpora terkait indeks pembangunan pemuda, ada 10 instrumen. Lalu diolah oleh kita, dinilai dari tim akademisi, birokrat, Dispora Jabar, dan KNPI,” kata Rio melalui ponsel, Kamis (31/1/2020).

Baca juga: Vaksin Bukan Obat, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

Baca juga: Bansos Tahap IV Provinsi Jabar Rampung Didistribusikan 96 Ribuan Gagal Serah, Ini Penyebabnya

Rio mengatakan, pemuda harus berkontribusi pada pembangunan yang tentunya bekerja sama dengan para pemangku kebijakan. Sementara acara KNPI Award menjadi stimulusnya.

“Piala bukan segalanya, yang penting manfaat lebih luas bagi pembangunan Jabar,” kata Rio.

Rio menilai, pemuda harus dilibatkan dalam semua unsur pembangunan. Menurut Rio, hal itu penting agar pemuda tidak ada yang menganggur atau bahkan terjerumus dalam tindakan kriminal.

“Maka kami berinisiasi dengan Pak Gubernur Jabar membuka lintas sektoral. Semua anak-anak muda dilibatkan di setiap pembangunan di Jawa Barat, supaya tidak ada pengangguran, kriminalitas, dan lain-lain,” ujar Rio.

Sementara itu, Ridwan Kamil mengatakan, di awal kepemimpinannya sebagai Gubernur Jabar pada 2018 lalu, Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) Jabar ada di peringkat 34 di Indonesia.

Halaman
123
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved