Breaking News:

Jumlah Wisatawan ke Pangandaran Saat Libur Natal dan Tahun Baru Diprediksi di Bawah 30 Ribu Orang

Tingkat kunjungan wisatawan saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) ke Pangandaran diprediksi bakal menurun

tribunjabar/hilman kamaludin
Pantai Timur Pangandaran, Minggu (20/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Tingkat kunjungan wisatawan saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) ke Pangandaran diprediksi bakal menurun jika dibandingkan tingkat kunjungan pada tahun lalu karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Megi R Parlumi, mengatakan, pada libur Natal dan Tahun Baru 2020 yang lalu, tingkat kunjungan wisatawan bisa mencapai 30 ribu orang.

"Sebetulnya, kalau lihat dari info agen travel atau info yang sudah masuk, sekarang juga jumlahnya memang lumayan banyak," ujarnya saat ditemui di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Senin (21/12/2020).

Kendati demikian, untuk libur Natal dan Tahun Baru 2021 pihaknya tidak menargetkan jumlah kunjungan wisatawan karena dengan adanya pandemi Covid-19 ini, jumlahnya tidak akan bisa sebanyak tahun lalu.

Baca juga: Viral Video Pengantin Kembar Menikah Bareng, Calon Suami Tak Mengenali, Hampir Salah Pasangan

"Kalau lihat kondisi sekarang, saya tidak terlalu optimis bisa mencapai 30 ribu kunjungan wisatawan. Kalau sebelum pandemi, memang jumlahnya bisa 30 ribu orang," kata Megi.

Menurutnya, tingkat kunjungan ini diprediksi tidak akan mencapai 30 ribu orang karena dampak dari pandemi Covid-19 yang hingga saat ini tak kunjung usai, apalagi wisatawan disarankan harus membawa surat bebas Covid-19.

"Karena walaupun disini bebas, tapi serba terbatas," ucapnya.

Dalam hal itu, kata dia, semua wisatawan yang datang ke Pangandaran harus menerapkan protokol kesehatan seperti, menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker.

"Apalagi kalau yang datang dari zona merah. Jadi, kita berharap disini tidak jadi klaster baru," kata Megi.

Baca juga: Kapan Preman Pensiun 5 Tayang? Ini Bocoran dari Aris Nugraha Soal Jadwal dan Jumlah Episodenya

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved