Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada Pangandaran 2020 Bakal Digelar Besok

KPU Kabupaten Pangandaran segera menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Pangandaran

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Siti Fatimah
Dok Humas Polres Ciamis
ilustrasi- Rapat pleno KPU Pangandaran untuk penetapan DPT Pilkada Pangandaran 2020 di Hotel Pantai Indah Resort Timur, Sabtu (10/10/2020). Rapat itu dihadiri unsur muspida, di antaranya Pjs Bupati Pangandaran Dani Ramdhan, Kapolres Ciamis AKBP Doni Eka Putra, dan Dandim 0612 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani 

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran bakal segera menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Pangandaran 2020 di tingkat kabupaten.

Rencananya, rapat pleno tersebut bakal dilaksanakan di Pantai Indah Resort Hotel Timur Pangandaran, Jalan Kidang Pananjung nomor 151, pada Selasa (15/12/2020) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Update Hasil Pilkada Serentak 2020 di Jawa Barat Hingga Sore Ini, Dadang-Sahrul Memimpin dengan 55 %

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran Divisi SDM dan Partisipasi Masyakarat, Maskuri Sudrajat, mengatakan, sebagai persiapan pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan pihak keamanan, stakeholder dan panitia pemilihan kecamatan (PPK).

"Betul, rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Pangandaran 2020 di tingkat kabupaten dilaksanakan besok. Pelaksanaannya, diperkirakan bisa selesai dalam satu hari," ujarnya kepada Tribun Jabar, Senin (14/12/2020).

Baca juga: Asep Warlan: Kemenangan Golkar di Pilkada karena Cermat Memosisikan Diri

Terkait keamanan untuk melaksanakan rapat pleno terbuka ini, kata dia, pihaknya sudah berkoordinasi dan menyerahkan kepada aparat kepolisian dan TNI supaya kondusifitasnya bisa tetap terjaga.

Selain itu, lanjut Maskuri, tamu undangan yang bakal hadir dalam rapat pleno tersebut dipastikan terbatas, di antaranya hanya beberapa perwakilan PPK, stakeholder, tim kampanye, dan Liaison Officer (LO).

Baca juga: Hitung Suara KPU Sudah Ada yang 100 Persen, Ini Hasil Hitung Suara Pilkada di Jabar

"Pihak yang kami undang terbatas, karena pelaksanaannya digelar ditengah pandemi Covid-19," kata Maskuri.

Atas hal tersebut, nantinya para tamu undang harus menerapkan protokol kesehatan sesaui anjuran dari pemerintah, seperti memakai masker, dan jumlah peserta juga harus sesaui dengan jumlah yang sudah ditentukan.

Baca juga: Update Real Count Pilkada Pangandaran Suara Masuk 100 Persen, Ini Pasangan yang Unggul

Selain itu, semua peserta juga bakal dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke dalam ruangan. Semua aturan tersebut diterapkan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Acaranya dimulai pukul 09.00 WIB, kemudian langsung dilakukan penetapan hasil, diusahakan satu hari selesai," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved