Rizieq Shihab Hadir di Mapolda Metro Jaya, Polisi Ultimatum 5 Tersangka Lain, Datang atau Ditangkap

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pihaknya akan memberi dua opsi terhadap kelima tersangka.

Editor: Ravianto
Kompas.com/Sonya Teresa
Habib Rizieq tiba di Polda Metro Jaya untuk diperiksa kasus pelanggaran protokol kesehatan, Sabtu (12/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Polda Metro Jaya menyampaikan pesannya kepada lima tersangka kasus kerumunan massa di Petamburan selain Muhammad Rizieq Shihab (MRS) agar segera menyerahkan diri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pihaknya akan memberi dua opsi terhadap kelima tersangka.

"Lima tersangka itu kita kasih dua opsi. Pertama menyerahkan diri sama dengan MRS, atau opsi kedua kami tangkap," ujar Yusri, kepada wartawan, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (12/12/2020).

Hal senada juga diungkapkan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat secara terpisah.

Tubagus mengatakan akan memeriksa kelima tersangka jika memang hadir pula di Polda Metro Jaya seperti MRS.

Namun jika tak hadir, kata Tubagus, maka kepolisian akan melakukan upaya pencegahan penangkapan.

"Lima tersangka lainnya ya sama, kalau memang datang hari ini, hari ini kita periksa. Kalau tidak datang hari ini ya ada upaya yang akan kita lakukan, karena itu terkait dengan satu peristiwa," kata Tubagus.

Sebelumnya, Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akhirnya memenuhi pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan di Polda Metro Jaya, Jakarta pada hari ini, Sabtu (12/12/2020).

Berdasarkan pengamatan Tribunnews di lokasi, Habib Rizieq tiba di depan gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada pukul 10.20 WIB. Dia tampak turun dari minibus berwarna putih.

Terlihat, Habib Rizieq tampak mengenakan pakaian gamis beserta sorban berwarna putih. Alumnus Universitas di Malaysia itu tampak hadir ditemani oleh sejumlah kuasa hukumnya.

Habib Rizieq pun sempat mengeluarkan sejumlah pernyataan sebelum masuk ke dalam gedung pemeriksaan.

Habib Rizieq Shihab mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12/2020) pagi. Habib Rizieq tiba di depan Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada pukul 10.20 WIB.
Habib Rizieq Shihab mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12/2020) pagi. Habib Rizieq tiba di depan Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada pukul 10.20 WIB. (Tribunnews.com/Jeprima)

"Alhamdulilah rekan rekan wartawan semuanya hari ini dengan izin Allah SWT saya bisa hadir di Polda Metro Jaya untuk mengikuti pemeriksaan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku," kata Habib Rizieq.

Ia juga menjelaskan saat ini kondisinya sehat untuk menjalani proses hukum. Ia mengaku siap menjawab pertanyaan yang diajukan oleh penyidik.

"Saya alhamdulilah selalu sehat walafiat. Ditanya kita jawab selesaikan," ujarnya.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved