VIDEO-Begini Komentar Dadang Supriatna Setelah Unggul Quick Count Pilkada Bandung

Ini komentar pertama Dadang Supriatna setelah unggul dalam quick count Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Penulis: Cipta Permana | Editor: yudix

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 3, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan telah mengklaim kemenangan pasangan berjargon BEDAS sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2026.

Warga Balongan Indramayu Heboh, Lihat Api di Kilang Pertamina Sejak Petang, Asap Selimuti Kampung

Hal tersebut berdasarkan hasil proses hitung cepat atau quick count dan  yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

Berdasarkan penghitungan cepat LSI,  perolehan suara hingga pukul 15.21 WIB Paslon BEDAS mampu mengungguli dua pesaingnya, dengan capaian sementara 56,38 persen.

Di urutan kedua paslon nomor urut 1, Nia Agustina - Usman Sayogi dengan 30,59 persen, dan Paslon nomor urut 2, Yena Iskandar Masoem - Atep Rizal dengan 13,03 persen.

Sedangkan, berdasarkan tabulasi data sementara LSI, Paslon nomor urut 3 memperoleh capaian sementara sebesar 55,94 persen, Paslon nomor urut 1, 29,78 persen, dan paslon nomor urut 3, mencapai 13,33 persen.

Jumlah tersebut merupakan rekap dari hasil pengiriman data sementara di 6.874 TPS Kabupaten Bandung, dengan rincian data yang telah masuk mencapai 67,85 persen atau 4.662 TPS, sedangkan, 32,18 persen atau 2.212 TPS belum melaporkan.

Calon Bupati Bandung nomor urut 3, Dadang Supriatna mengatakan, meski baru hasil quick count namun pihaknya mengaku senang dengan hasil perolehan suara sementara Pilkada Bandung 2020 tersebut.



Pasalnya perolehan quick count biasanya tidak berbeda jauh dengan hasil penghitungan sesungguhnya yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung.

Bersama sang istri, Dadang Supriatna pun mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah berjuang dan bekerja keras secara bersama-sama selama ini guna memenangkan Pasangan BEDAS sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung lima tahun mendatang.

"Terima kasih kepada semua pihak baik relawan, tim pemenangan, simpatisan yang telah bekerja keras dan berjuang bersama-sama selama ini untuk memenangkan pasangan BEDAS. Selain itu, kami pun berterima kasih kepada jajaran Forkopimda dan KPU Kabupaten Bandung yang telah berhasil menyelenggarakan dan mengawal pesta demokrasi Pilkada secara baik, tertib, dan aman," ujarnya dalam sesi konferensi pers di rumah pemenangan BEDAS di Kecamatan Baleendah, Rabu (9/12/2020).

Selain itu, pihaknya pun berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung yang sudah berpartisipasi memberikan hak suara di TPS yang ada di daerahnya masing-masing, juga menyelenggarakan Pilkada Kabupaten Bandung secara lancar dan sukses.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved