Breaking News:

Pilkada Kabupaten Pangandaran

Kampanye Daring pada Pilkada Kabupaten Pangandaran Dinilai Lebih Efektif Untuk Menjangkau Pemilih

Kampanye secara daring ditengah pandemi Covid-19, pada tahapan Pilkada Pangandaran 2020 dinilai efektif

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Dedy Herdiana
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Calon Bupati Pangandaran nomor urut satu, Jeje Wiradinata saat kampanye daring. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Kampanye secara daring ditengah pandemi Covid-19, pada tahapan Pilkada Pangandaran 2020 dinilai efektif untuk menyampaikan program setiap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran.

Pasalnya, dengan melakukan kampanye secara daring, penyampaian program kepada masyarakat bisa langsung dilakukan ke beberapa titik. Sedangkan untuk paslon cukup berkampanye di satu titik saja.

Bahkan, dalam kampanye daring di satu titik saja, pasangan calon bisa langsung menyampaikan visi misinya ke 11 titik sekaligus, sehingga dengan seperti ini, paslon bisa lebih mempercepat waktu kampanye.

Baca juga: Gagal Cetak, 9.880 Lembar Surat Suara Pilkada Pangandaran Dimusnahkan di Percetakan

Baca juga: Rawan Longsor Saat Musim Hujan, TPS di Daerah Pegunungan Pangandaran Dapat Perhatian Khusus

"Selama pandemi Covid-19, masa kampanye dibatasi hanya 50 orang. Misalnya, hanya dengan 50 orang dan hak pilihnya sekitar 320 ribu, jangakuanya panjang," ujar Calon Bupati Pangandaran nomor urut satu, Jeje Wiradinata disela kampanye daring, Kamis (3/12/2020).

Jeje mengatakan, jika hanya mengandalkan kampanye tatap muka, kampanye tersebut membutuhkan waktu yang sangat panjang. Sebab, dalam sehari hanya bisa menjangkau ke beberapa titik saja.

"Kalau misalnya sehari 4 (titik), membutuhkan waktu sekitar 60 hari," katanya.

Dengan demikian, kata Jeje, masyarakat tidak bisa mendapatkan gambaran sesungguhnya tentang konsep dan gagasannya untuk membangun Kabupaten Pangandaran selama lima tahun kedepan.

"Tentunya kampanye daring ini juga ada plus minus, tapi ketika kita menyampaikan gagasan dan visi misi, jangkauannya pasti lebih efektif," ucap Jeje.

Bahkan, lanjut Jeje, dengan kampanye daring ini jangkauan ke masyarakatnya bisa lebih banyak, sehingga untuk memanfaatkan sisa waktu kampanye ini pihaknya terus melakukan secara daring.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved