Breaking News:

Satu Jam Tubuh Dedi Menggantung Tertahan Dahan Pohon, Asap dari Sengatan Listrik Masih Mengepul

Korban mengalami luka bakar pada sejumlah bagian tubuhnya dan harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Istimewa
Seorang warga yang sedang memangkas pohon, Dedi (45) warga Kampung Babakan Pandan RT 01/01, Desa Sindangasih, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, tersengat tegangan listrik dari kabel cukup besar, Senin (30/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Seorang warga yang sedang memangkas pohon, Dedi (45) warga Kampung Babakan Pandan RT 01/01, Desa Sindangasih, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, tersengat arus listrik dari kabel cukup besar, Senin (30/11/2020).

Ia langsung terkulai tertahan pada sebuah dahan. Korban mengalami luka bakar pada sejumlah bagian tubuhnya dan harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Kejadian berawal saat korban memangkas pohon di halaman rumah milik salah seorang warga.

Karena pohon yang masih basah terguyur hujan sejak semalam, kabel listrik menempel dan diduga terkena bagian tubuh korban.

Dian Wisdianawati (35), pemilik lahan mengatakan, ia tak mengetahui persis kejadian tersebut. Namun, pihaknya mengetahui jika korban sedang membersihkan dengan memangkas ranting dan dahan pohon yang ada di halaman rumahnya.

Saat kejadian, kata Dian, korban tidak berteriak untuk meminta tolong. Tetapi sejumlah warga yang mengetahui kejadian itu langsung memberitahukan jika korban dalam kondisi tersengat listrik.

"Memang rutin membersihkan dahan dan ranting pohon. Kami tahu korban tersengat listrik saat sejumlah warga datang ke rumah untuk memberitahukan," kata Dian.

Baca juga: Kapolda Jabar Irjen Achmad Dofiri Soal Pelaporan RS UMMI Bogor, Pidana Murni Polri Hadir Mengusut

Dian mengatakan, hampir satu jam korban tergantung di atas pohon dengan kondisi bagian tubuh terbakar akibat sengatan listrik.

"Korban langsung dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans milik desa untuk mendapatkan perawatan. Semoga saja kondisinya cepat membaik," ujarnya.

Untuk dapat mengevakuasi korban satu tim dari Pemadam Kebakaran, PLN, dan Polsek Karangtengah turun ke lokasi

Baca juga: Detik-detik Mengerikan Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Kendaraan Ringsek Parah, Begini Nasib Korban

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved