Breaking News:

Beredar di Medsos, Mobil Patroli Polisi Bantu Tarik Mobil Pikap Butut yang Mogok di Tasikmalaya

Sebuah tayangan video dan foto yang memperlihatkan mobil patroli polisi tengah membantu menarik sebuah mobil pikap tua

istimewa
Beredar di Medsos, Mobil Patroli Polisi Bantu Tarik Mobil Pikap Butut yang Mogok di Tasikmalaya 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Sebuah tayangan video dan foto yang memperlihatkan mobil patroli polisi tengah membantu menarik sebuah mobil pikap tua beredar di medsos, Selasa (17/11).

Tampak dalam tayangan video berdurasi sekitar 45 detik itu, mobil patroli dobel kabin tengah menarik mobil pikap tua butut yang tampaknya mogok dan terlihat catnya mengelupas di sana-sini.

Yang mengambil video tersebut ternyata seorang mahasiswa bernama Arli M Fauzi bersama temannya. Ia mengaku mengambil gambar itu di depan Mapolsek Rajapolah, Polresta Tasikmalaya, Senin (16/11) malam.

"Malam itu saya hendak mengirim barang ke Ciawi. Tiba-tiba hujan deras turun dan saya berhenti tak jauh dari Mapolsek Rajapolah untuk memasang plastik plastik penutup barang di bak," ujar Arli, warga Kecamatan Cihideung, yang ditemui Selasa (17/11) sore.

Baca juga: Guru Besar Unpar : Jangan Asal Menyalahkan Gubernur, Kasus Kerumunan Pendukung Habib Rizieq

Saat akan berangkat kembali, tiba-tiba mobil pikap tua milik ayahnya itu tak mau distarter. "Saya rasakan akinya seperti lemah," ujar Arli.

Ditengah kebingungan harus bagaimana, terlebih hujan malam itu masih turun, Arli memberanikan diri meminta pertolongan ke Polsek Rajapolah.

"Petugas yang ada di Polsek langsung merespon. Awalnya petugas menawari proses kontak aki antara mobil ayah saya dengan aki mobil patroli. Tapi tak jadi karena tidak ada kabel jumpernya," kata Arli.

Arli kemudian memberanikan diri minta bantuan ditarik agar mesin bisa hidup. 

"Pak petugasnya juga ternyata langsung respon. Setelah hujan mulai reda, petugas mengeluarkan mobil patroli dobel kabin dan diposisikan di depan mobil saya," ujar Arli.

Setelah memasang tambang, mobil patroli menarik dan mesin mobil yang dibawa Arli pun akhirnya bisa hidup.

Baca juga: Cerita Secret Number Alami Suasana Horor Ketika Latihan Menari untuk Persiapan Album Got That Boom

"Setelah itu petugas memberi nasihat agar saya hati-hati di perjalanan. Saya sangat terkesan dengan pelayanan Pak Polisi dari Polsek Rajapolah ini. Saya mengucapkan terima kasih, barang pesanan akhirnya bisa sampai juga," kata Arli.

Malam itu Arli yang tengah merintis usaha kecil-kecilan ini memang tengah mengantar barang pesanan ke seorang relasi di Ciawi.

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved