Pilkada Kabupaten Bandung

Bawaslu Kabupaten Bandung Akui Ada Pelaporan dari Tim Advokasi Paslon Nomor Urut 1, Tapi . . .

Bawaslu Kabupaten Bandung membenarkan, adanya pelaporan dari tim advokasi paslon nomor urut 1 soal dugaan pelanggaran oleh paslon nomor urut 3, namun

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Dedy Herdiana
Tribun Jabar/ Lutfi AM
Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Bawaslu Kabupaten Bandung, Komarudin saat ditemui di Kantor Bawaslu Kabupaten Bandung, Senin (9/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bawaslu Kabupaten Bandung membenarkan, adanya pelaporan dari tim advokasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 1 terkait dugaan pelanggaran oleh paslon nomor urut 3.

Namun pihak Bawaslu menerimanya karena masih ada syarat yang harus dilengkapi pelapor.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Bandung, Komarudin, memaparkan, terkait dengan laporan (tim advokasi Paslon nomor urut 1) sudah disampaikan kepada pihaknya.

"Hanya tentunya ada hal-hal yang harus diisi oleh pihak pelapor dan disesuaikan dengan Amanat Bawaslu nomor 8. Tadi kepada pihak pelapor sudah kami sampaikan ada formatnya, tinggal dilengkapi, setelah format lengkap mangga, kami akan terima (pelaporannya)," ujar Komarudin, di Kantor Bawaslu, Senin (9/11/2020).

Saat ditanya apa yang masih kurang dari pelapor, dikatakan Komarudin pelapor harus mengisi format laporannya terkait semua permasalahannya sesuai dengan aturan hukumnya.

"Ada di form A1 yang harus dilengkapi, terkait dengan subjek hukum, objek hukum, barang bukti, saksi itu harus lengkap," kata Komarudin.

Mengenai batas waktu untuk melengkapi laporannya, dijelaskan Komarudin, kelengkapan harus diserahkan paling lambat tujuh hari.

"Jadi mulai tanggal ini sampai nanti batas waktu tujuh hari," katanya.

Jika melebihi batas waktu, ditambahkan Komarudin, maka laporan itu akan dianggap kadaluarsa.

Baca juga: Tim Kurnia Agustina Tuding Bedas Pakai Politik Uang di Pilkada Kabupaten Bandung, Lapor ke Bawaslu

Baca juga: Bawaslu Jabar Sebut Partisipasi Warga dalam Pengawasan Tahapan Pilkada Serentak, Masih Rendah

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved