Breaking News:

Penanganan Virus Corona

Hari Terakhir Libur Panjang, Satpol PP Sumedang Perketat Pengawasan dan Penindakan di Objek Wisata

Satpol PP Kabupaten Sumedang memperketat pengawasan dan penindakan bagi pelanggar protokol kesehatan di objek wisata pada hari terakhir libur panjang.

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
ILUSTRASI objek wisata 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang memperketat pengawasan dan penindakan bagi pelanggar protokol kesehatan di objek wisata pada hari terakhir libur panjang yang jatuh pada Minggu (1/11/2020).

Seperti diketahui, libur panjang ini berlangsung sejak 28 Oktober hingga 1 November 2020.

Sementara pada hari terakhir, pengunjung objek wisata diprediksi meningkat, sehingga pengawasannya pun diperketat.

Kepala Satpol PP Kabupaten Sumedang, Bambang Rianto, mengatakan, pengawasan dan penindakan pelanggar protokol kesehatan diutamakan di sejumlah objek wisata, terutama pada puncak atau hari terakhir libur panjang ini.

"Kami tak hanya melakukan pengawasan, tapi melakukan penindakan di objek wisata," ujar Bambang Rianto saat dihubungi Tribun melalui sambungan telepon, Minggu (1/11/2020).

Selain pengawasan objek wisata, kata Bambang, tim pemburu pelanggar protokol kesehatan ini juga terus memantau secara mobile di tempat-tempat yang rawan terjadi pelanggaran seperti di objek wisata.

Baca juga: Pernikahannya dengan Abah Sarna Hanya Tahan 22 Hari, Noni Tak Nafsu Makan Setelah Dapat Surat Talak

Baca juga: Langsung Heboh Saat Fotonya Diunggah Perias Pengantin, Sukiman Bikin Kaget karena Mirip Jokowi

Ia mengatakan, upaya tersebut sesuai instruksi bupati dalam menegakan Perbup Nomor 74 Tahun 2020 tentang Sanksi Administratif Terhadap Pelanggaran Tertib Kesehatan dalam Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan Penanggulangan Covid-19.

"Dalam hal ini, salah satu sasaran utamanya patroli tim kami ke objek wisata, karena banyak dikunjungi masyarakat saat libur panjang," kata Bambang.

Terkait pemgawasan penerapan protokol kesehatan di obyek wisata ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan Disparbupora Kabupaten Sumedang karena terkait hal ini leading sector-nya ada di dinas tersebut.

"Kami juga sudah menyarankan agar satgas-satgas Covid-19 di objek wisata diaktifkan kembali untuk meminimalisasi pelanggar protokol kesehatan," ucapnya. 

Baca juga: Bayu Tambah Kuota Persaingan di Lini Pertahanan Persib Begini Kata Bek Muda Kakang Rudianto

Pemerintah lewat Satgas Covid-19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Makanya, pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Tribunjabar.id, grup Tribunnews.com, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M ( wajib memakai masker, wajib rajin mencuci tangan, dan wajib selalu menjaga jarak).

Bersama-kita lawan virus corona.

Baca juga: Kompetisi Belum Jelas, Begini Ramalan Robert Alberts tentang Masa Depan Sepak Bola Indonesia

 

 

 

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved