Kumpulan Kata-kata Bijak, Pantun, dan Kutipan yang Bisa Dibagikan Saat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober

Ada beragam cara untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, satu di antaranya adalah dengan cara membagikan ucapan.

Editor: Yongky Yulius
Istimewa via Kemenpora.go.id
Logo Sumpah Pemuda ke-92. 

TRIBUNJABAR.ID - Ada beragam cara untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, satu di antaranya adalah dengan cara membagikan ucapan.

Ucapan-ucapan tersebut dapat berupa kata bijak, kutipan, hingga pantun.

Adapun ucapan itu, dapat Anda bagikan melalui media sosial atau melalui pesan WhatsApp ke orang terdekat.

Seperti diketahui, pada 28 Oktober ini merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Dihimpun TribunJabar.id dari berbagai sumber, berikut ini adalah kutipan, pantun, hingga kata-kata bijak ucapan selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

Kutipan Sumpah Pemuda

Berikut ini tribunjabar.id rangkum quotes atau kata-kata bijak para tokoh cocok sambut Hari Sumpah Pemuda:

1. "Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia." - Ir Sukarno.

2. "Bila kaum muda yang telah belajar di sekolah dan menganggap dirinya terlalu tinggi dan pintar untuk melebur dengan masyarakat yang bekerja dengan cangkul dan hanya memiliki cita-cita yang sederhana, maka lebih baik pendidikan itu tidak diberikan sama sekali." - Tan Malaka, Pahlawan Nasional.

3. "Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri." - Ir Sukarno.

4. "Kalian pemuda, kalau kalian tidak punya keberanian, sama saja dengan ternak karena fungsi hidupnya hanya beternak diri." - Pramoedya Ananta Toer, Penulis dan Sastrawan Indonesia.

5. "Makin redup idealisme dan heroisme pemuda, makin banyak korupsi." - Soe Hok Gie, Aktivis.

6. "Ikrarkanlah ikrar sumpah pemuda dengan hati dan anggota badan yang akan menjadi bukti dan raihlah kemerdekaan Indonesia yang sejati." Ir Sukarno.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved