Breaking News:

Virus Corona di Jabar

Hari Selasa Ini Kasus Positif Corona di Pangandaran Bertambah 3 Orang, Ada Tujuh Positif Aktif

Kasus positif Covid-19 di Pangandaran bertambah tiga orang hari Selasa ini.

Penulis: Andri M Dani | Editor: taufik ismail
TRIBUNNETWORK
WASPADA CORONA 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Pangandaran, Selasa (20/10/2020) bertambah tiga kasus baru.

Sehingga total akumulasi kasus positif Covid-19 di Pangandaran selama masa pandemi ini sampai Selasa sudah mencapai 77 kasus.

Dari total 77 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut sebanyak 69 orang dinyatakan sembuh dan seorang meninggal dunia.

Tujuh orang lainnya masih positif aktif dan kini dirawat di ruang isolasi RSUD Pandega Pangandaran.

“Tujuh pasien terkonfirmasi positif Covid-19 aktif saat ini menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Pandega (Pangandaran0,” ujar Kadinkes Pangandaran, drg Yani Ahmad Marzuki, Selasa.

Tiga kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Pangandaran Selasa ini berasal dari Kecamatan Pangandaran, Sidamulih, dan Kecamatan Langkaplancar.

Sehari sebelumnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Pangandaran bertambah 4 orang.  

Semua berasal dari Kecamatan Pangandaran.

Dengan demikian dari total 7 kasus terkonfirmasi positif aktiv Covid-19 di Pangandaran, Selasa ini lima orang berasal dari Kecamatan Pangandaran, berikut dari Sidamulih dan Langkaplancar masing-masing seorang.

Guna memutus mata rantai penularan Covid-19 di Pangandaran petugas gabungan gencar melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan.

Petugas menjaring warga maupun wisatawan yang tidak memakai masker sekaligus mengedukasi pentingnya memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan menjauhi kerumunan atau menjaga jarak guna terhindar dari penularan Covid-19.

Namun beberapa hari terakhir menurut Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut kadang terkendala turunnya hujan lebat.

Baca juga: Update Covid-19 di Indramayu, Hari Ini Ada Lima Pasien Sembuh, Terkonfirmasi Positif Tambah Dua

Baca juga: UPDATE Covid-19 Karawang: Masih Ada 305 Warga Diisolasi di Rumah Sakit Rujukan

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved