Breaking News:

Facebook Siapkan Bantuan Rp 12,5 Miliar bagi UKM, Ini LINK Syarat dan Pendaftaran Sampai 13 Oktober

Program itu adalah satu dari serangkaian inisiatif Facebook untuk mendukung usaha kecil dan menengah

Pixabay
Facebook. 

TRIBUNJABAR.ID - Facebook memberikan dana bantuan senilai Rp 12,5 miliar.

Program itu adalah satu dari serangkaian inisiatif Facebook untuk mendukung usaha kecil dan menengah (UKM) Indonesia dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Selain itu, Facebook juga menyelenggarakan program pelatihan virtual, dan memberikan fitur produk di seluruh aplikasi Facebook untuk membantu mempromosikan bisnis lokal.

Gratis Akses Facebook untuk Pelanggan Smartfren

Bikin Seru Grup WhatsApp, Begini Cara Kirim Avatar Facebook Ke WA

Pieter Lydian, Country Director untuk Indonesia mengatakan UKM saat ini mengalami masa-masa yang sangat sulit.

Banyak dari mereka yang berusaha beradaptasi dan memanfaatkan platform online.

“Kami mendengarkan tantangan yang dihadapi para pemilik UKM dan ingin memberikan dukungan yang bermanfaat, termasuk dukungan finansial, untuk membantu mereka bangkit kembali, menata ulang strategi dan memulihkan kinerja usahanya,” ujarnya mengutip siaran persnya, Kamis (8/10/2020).

Pengunjung melihat pakaian di salah satu stan pada gelaran Pasar Kreatif Bandung 2020 di Paris Van Java, Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Selasa (8/9/2020). Pameran yang diikuti 12 stan yang memamerkan produk UKM Kota Bandung terdiri atas produk fesyen, hijab, home decor, aksesori fesyen, dan produk kriya itu, akan berlangsung hingga 13 September 2020. Pameran tersebut dalam rangka pemulihan ekonomi di Kota Bandung sekaligus rangkaian Hari Jadi ke-210 Kota Bandung.
Pengunjung melihat pakaian di salah satu stan pada gelaran Pasar Kreatif Bandung 2020 di Paris Van Java, Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Selasa (8/9/2020). Pameran yang diikuti 12 stan yang memamerkan produk UKM Kota Bandung terdiri atas produk fesyen, hijab, home decor, aksesori fesyen, dan produk kriya itu, akan berlangsung hingga 13 September 2020. Pameran tersebut dalam rangka pemulihan ekonomi di Kota Bandung sekaligus rangkaian Hari Jadi ke-210 Kota Bandung. (Tribun Jabar/Gani Kurniawan)

Menurut dia, pendaftaran program dana bantuan UKM dari Facebook ini dibuka dari 6 Oktober hingga 13 Oktober 2020.

Pelaku UKM tidak diwajibkan memiliki akun di Facebook sebagai syarat pendaftaran.

Namun, wajib memiliki 2 - 50 karyawan, telah menjalani usaha lebih dari 1 tahun, dan menghadapi kesulitan dikarenakan situasi pandemi.

Untuk mengetahui lebih lanjut apakah UKM memenuhi syarat pendaftaran dan sekaligus mengetahui informasi tentang pendaftaran program dana bantuan, bisa mengunjungi website di https://www. facebook.com/business/boost/grants.

Halaman
12
Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved