Breaking News:

Pilkada Indramayu 2020

2 Hari Kampanye, Bawaslu Indramayu Temukan 6 Dugaan Pelanggaran, dari Lomba Mancing Sampai Konser

Dari keenam dugaan pelanggaran tersebut, tiga diantaranya berhasil dicegah dan dibubarkan

Tribun Cirebon/ Handhika Rahman
Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu, Nurhadi, Senin (28/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Sepanjang dua hari pelaksanaan tahapan kampanye, Bawaslu Kabupaten Indramayu menemukan kurang lebih ada sebanyak 6 dugaan pelanggaran.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu, Nurhadi kepada awak media di Kantor Gakkumdu Bawaslu Kabupaten, Senin (28/9/2020).

Nurhadi mengatakan, semua dugaan pelanggaran tersebut kini sudah dibahas oleh Pokja Penerapan Protokol Kesehatan yang terdiri dari Bawaslu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, TNI-Polri, Kejaksaan, dan Satpol PP untuk ditindak lanjuti.

Laga Persib Badung Jadi Penutup Pekan Keempat Liga 1 2020, Ini Jadwal Lengkapnya Setelah Diubah

"Selama 2 hari ini memang ada beberapa dugaan temuan pelanggaran yang sudah dicegah dan diberi peringatan serta ada juga yang tidak diketahui atau terlewat dari pengawasan," ujar dia.

Keenam dugaan pelanggaran itu adalah perlombaan kicau burung di Kecamatan Indramayu, perlombaan motor trail di Kecamatan Cikedung, perlombaan mancing di Kecamatan Losarang dan Kecamatan Haurgeulis.

Pertunjukan konser di Kecamatan Pasekan, serta kegiatan pertemuan tatap muka dengan tidak mengindahkan protokol kesehatan di Kecamatan Sindang.

"Pelaksanaannya diinisiasi oleh masyarakat tapi memang didomplengi paslon. Semuanya paslon nomor 3 (Daniel Mutaqien Syafiuddin-Taufik Hidayat), kecuali kegiatan pertemuan tatap muka itu paslon nomor 2 (Toto Sucartono-Deis Handika)," ujarnya.

Dari keenam dugaan pelanggaran tersebut, tiga diantaranya berhasil dicegah dan dibubarkan, yakni perlombaan kicau burung, motor trail, dan mancing di Kecamatan Losarang.

Narapidana Kasus Korupsi dan Umum Belajar Bikin Roti dan Susu Kedelai di Lapas Sukamiskin

 

Sedangkan tiga dugaan pelanggaran lainnya lolos dari pengawasan, yakni pertunjukan konser, lomba mancing di Kecamatan Haurgeulis, dan tatap muka dengan tidak mengindahkan protokol kesehatan.

"Kami akan panggil seluruh pelaksana kegiatan yang tidak sempat kita cegah, paslonnya juga kita beri imbauan agar tidak melakukan lagi kedepan," ujarnya

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved