Breaking News:

Konser Musik Dibolehkan Saat Kampanye Pilkada Karawang 2020, Cawabup Adly Fairuz Bilang Begini

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengizinkan para kandidat calon kepala daerah di pilkada serentak 2020

Istimewa
Jelang Pendaftaran, Bapaslon Yessi - Adly Fairuz Punya Strategi Ini di Pilkada Karawang 2020 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - KPU RI telah mengizinkan para kandidat calon kepala daerah di pilkada serentak, termasuk peserta Pilkada Karawang 2020 menggelar konser musik saat kampanye di tengah pandemi.

Keputusan ini tertuang dalam pasal 63 ayat 1 peraturan KPU nomor 10 tahun 2020 terkait pilkada di tengah bencana non alam virus corona dengan ditandatangani Ketua KPU, Arief Budiman pada 31 Agustus 2020.

Dalam pasal itu diatur tujuh jenis kegiatan yang tak melanggar larangan kampanye dan sesuai ketentuan perundang-undangan, seperti rapat umum, kegiatan kebudayaan berupa pentas seni, panen raya, dan konser musik, kegiatan olahraga berupa jalan santai, hingga peringatan hari ulang tahun parpol.

Hampir 50 Persen Kasus DBD di Kota Tasikmalaya Menyerang Anak-Anak, Sudah 20 Orang Meninggal

Salah satu paslon di pilkada Karawang 2020, Adly Fairuz yang merupakan bakal calon wakil bupati yang berpasangan dengan Yesi Karya Lianti dengan diusung oleh sejumlah partai, seperti PDIP, PBB, PPP, dan PAN, memberikan pendapatnya.

Dia mengaku tak akan melakukan kegiatan kampanye yang besar-besaran bahkan hingga melakukan konser musik. Namun, dia memiliki cara lain untuk menggaet hati warga Karawang.

"Belum terpikir kalau untuk konser. Kami lebih prioritaskan membangun hubungan emosional dengan silaturahim melalui kampanye door to door," kata Adly melalui pesan singkat, Rabu (16/9/2020).

Robert Alberts Pastikan Empat Pemain U-20 akan Dikontrak oleh Persib Bandung

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved