Breaking News:

BPBD Kota Sukabumi Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan di Tingkat Kelurahan

BPBD Kota Sukabumi lakukan sosialiasi protokol kesehatan di tingkat kelurahan.

Tribun Jabar/ Fauzi Noviandi
Petugas BPBD Kota Sukabumi melakukan penyemprotan di tempat olah raga Keluarahan Jayamekar 

Lapotan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi lakukan sosialiasi protokol kesehatan di tingkat kelurahan. Karena masih terdapat warga yang tidak menggunakan masker.

Kepala BPBD, Kota Sukabumi, Imron Wardani mengatakan, di wilayah tersebut pihaknya melakukan sosialisasi penerapan protokol Kesehatan sampai penyemprotan desinfektan.

"Kita melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan cara penggunaan masker. Yang dimana Kelurahan Jaya Mekar ini merupakan wilayah binaan BPBD Kota Sukabumi," katanya kepada wartawan, seusai kegiatan, Selasa, (15/9/2020).

VIDEO-Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko Kunjungi Syekh Ali Jaber, Ini Katanya

Sosialisasi tersebut lanjut dia, dilakukan untuk lebih meningkatkan kedisiplinan masyarakat terlebih saat ini Kota Sukabumi sudah memasuki fase ke 2 adaptasi kebiasaan baru (AKB). Sedangkan untuk status sebaran covid-19 di wilayah tersebut masih terpantau landai.

"Untuk status di Kelurahan Jaya Mekar, Kecamatan Baros cukup landai dan tidak ada penambahan kasus yang cukup signifikan. Adapun tujuannya untuk lebih mengingatkan masyarakat karena fase kedua ini kedisplinan harus lebih ditingkatkan," katanya

Imron menambahkan, kedisplinan warga Kelurahan Jaya Mekar dalam menerapkan protokol sudah cukup baik. Adapun beberapa yang belum menggunakan masker, pijak akan terus mengingatkan.

"Alhamdulillah kalau dari hasil pemantauan kami selama ini, Kelurahan Jayamekar relatif mengikuti imbauan dari pemerintah, meskpun ada beberapa wsrga yang tidak menggunakan masker," katanya.

Menkes Berikan Insentif ke PPDS FK UNPAD yang Bekerja Atasi Covid-19 di RSUP Hasan Sadikin

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved