Breaking News:

Sidang di PN Jakarta Selatan

Dwi Sasono Pakai Narkoba Saat Anak Istrinya Sudah Tidur Pulas Tapi Tidak Rutin Mengonsumsinya

"saya diminta memperlihatkan barangnya, saya perlihatkan lalu saya dibawa ke Polres Jakarta Selatan,"

Instagram Dwi Sasono
Aktor Dwi Sasono. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Terdakwa Dwi Sasono mengungkapkan pertama kali mengonsumsi narkoba pada 1998.

"Kalau dulu saya memang pertama kali mencoba tahun 98, itu sama teman-teman. Karena situasional untuk pas sama teman-teman aja," kata Dwi Sasono dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (14/9).

Meski sejak 22 tahun yang lalu mencoba, Dwi Sasono mengaku tidak rutin mengonsumsi dan  tidak terus-menerus

Dwi Sasono mengatakan ia ditangkap polisi pada 26 Mei 2020. Ia pun menjelaskan kepada jaksa bagaimana kondisi saat penggeledahan.

Setelah Lulus SMA, Aktor Dwi Sasono Mengaku Sudah Menggunakan Ganja

"Menanyakan apakah saya memakai, saya bilang memakai. Apakah saya menyimpan, saya bilang menyimpan, saya diminta memperlihatkan barangnya, saya perlihatkan lalu saya dibawa ke Polres Jakarta Selatan," kata Dwi Sasono.

Suami penyanyi Widi Mulia itu mengaku mendapatkan ganja dari temannya sendiri. "Dari teman saya, namanya Chand. Jadi Chand ini teman lama saya, kami biasanya main basket bareng. Kalau saya mau ambil barang ini memang selalu ambil dari Chand," ujar Dwi Sasono.

Lebih lanjut, Dwi Sasono mengatakan menggunakan narkoba di rumahnya sendiri ketika istri serta anak-anaknya sudah tertidur pulas.

Ia mengaku menyesal dan mengetahui konsekuensi yang didapatkannya "Saya benar-benar menyesal. Iya, tau sekali (konsekuensinya), kapok," kata Dwi Sasono.

Ungkapan Hati Widi Mulia Istri Dwi Sasono, Sebutkan Hal Tersulit untuk Dilakukannya Saat Ini

Dalam kasus ini, Dwi Sasono didakwa dua pasal alternatif, yakni Pasal 111 atau Pasal 127 ayat 1 Undang Undang RI Nomor 35 tentang Narkotika.

Dwi Sasono ditangkap kepolisian pada 26 Mei 2020 di kediamannya, kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan. Dari hasil penggeledahan, polisi menyita barang bukti berupa ganja seberat 1 gram.

Dwi Sasono saat ini tengah menjalani rehabilitas di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. (kompas.com /baharudin al farisi)

Editor: Adityas Annas Azhari
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved