Jangan Asal Konsumsi Obat Kuat, Minyak Zaitun Bisa Atasi Keluhan Kaum Pria Loh

Minyak zaitun akan mengurangi tingkat keparahan impotensi atau lemah syahwat

Editor: Siti Fatimah
SHUTTERSTOCK
MINYAK ZAITUN 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Minyak zaitun sudah dikenal memiliki sekali banyak manfaat tidak saja untuk kecantikan kulit tapi juga kesehatan tubuh.

Tapi tahukah kalau minyak zaitun juga bisa membantu mengatasi berbagai keluhan pria terutama terkait dengan keperkasaan.

Bagi yang belum tahu, berikut manfaat minyak zaitun yang lebih alami untuk mengatasi keluhan pria daripada mengkonsumsi suplemen terlebih yang belum tentu aman digunakan.

Dikutip TribunJabar.Id dari Kompas.Com, minyak yang sering dianggap lebih sehat daripada minyak masak lainnya ini, khususnya untuk pria, dipercaya bisa mengatasi kondisi yang berhubungan dengan keperkasaan di ranjang.

Coba Konsumsi Minyak Zaitun Biar Segera Punya Anak

Selain itu, dengan rutin mengonsumsi minyak zaitun, risiko mengalami berbagai penyakit yang kerap menyerang pria seperti diabetes dan penyakit jantung, bisa berkurang.

Lalu apa saja manfaat minyak zaitun untuk pria?

1. Mengurangi risiko terjadinya impotensi

Menurut penelitian, mengadaptasi diet mediterania, yang kaya akan asupan minyak zaitun, sayur, buah, kacang-kacangan, dan ikan, membuat risiko pria terkena impotensi bisa berkurang.

Tidak hanya itu, pola makan sehat ini juga akan mengurangi tingkat keparahan impotensi atau lemah syahwat yang sudah terlanjur terjadi.

2. Meningkatkan kadar hormon seks pria

Salah satu jenis minyak zaitun, extra virgin olive oil atau yang sering disebut dengan singkatannya yaitu EVOO, dinilai bisa meningkatkan fungsi reproduksi pria.

Minyak Zaitun dan Kacang-kacangan Sehatkan Otak

Mengonsumsi minyak ini secara teratur akan menambah produksi hormon testosteron, yang merupakan hormon seks pria dan meningkatkan hormon lutein, yang merangsang sel-sel di testis untuk memproduksi hormon testosteron.

3. Menurunkan tekanan darah

Menjalani diet mediterania yang banyak mengonsumsi minyak zaitun, juga akan membantu melindungi tubuh dari kenaikan tekanan darah berlebih (hipertensi).

Halaman
123
Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved